Beauty & Style

Rahasia Tampil Segar Saat Puasa

By  | 

berpuasa bukan berarti Anda harus berwajah kuyu dan lesu. Tunjukkan bahwa beribadah di bulan Ramadan bukan halangan untuk tetap cantik. Yuk, simak tip dari smartmama!

1. Pastikan Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas setiap harinya.Beauty sleep is very important, Mams!
2. Perbanyak mengonsumsi buah, sayur-sayuran dan makanan yang mengandung banyak serat serta usahakan untuk selalu minum susu pada saat sahur dan berbuka.
3. Banyak-banyaklah menggunakan pelembap wajah dan tubuh dengan kadar air yang tinggi agar kulit tak nampak kering dan kusam. Ingat, aplikasikan kembali segera setelah berwudhu ya!
4. Hindari alas bedak yang terlalu tebal karena selain menghalangi pori-pori wajah untuk bernapas, hal itu bisa mengakibatkan permukaan wajah terlihat ‘retak’! Usapkan tinted moisturizer yang dicampur sedikit dengan highlighter cair.
5. Cara paling cepat dan efektif? Pulaskan sedikit blusher ke tulang pipi supaya wajah tampak sehat merona.
6. Hilangkan rasa letih dan kantuk dengan menyemprotkan face mist ke seluruh wajah. Sensasi sejuknya pasti membuat Anda segar kembali!
7. Saat akan beraktivitas ke luar ruangan, jangan sampai lupa untuk mengoleskan sunblock ke seluruh tubuh ya! Tabir surya penting untuk memastikan kulit senantiasa cerah berseri.
8. Konsumsi suplemen gizi, terutama vitamin E dan Omega-3 yang membawa banyak kebaikan bagi kulit Anda.
9. Aktivitas olah tubuh yang tepat dan dilakukan sesaat sebelum berbuka justru sangat ampuh untuk mengusir lemas, lho! Olahraga ringan secara teratur mampu membantu pembakaran glukosa menjadi energi, dan efeknya pun menjadikan wajah menjadi lebih glowing! (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares