Mind

Buku Wajib Baca Jelang Kelahiran

By  | 

Serbuan informasi di era digital seperti sekarang ini terkadang malah membuat Anda semakin bingung untuk memahami berbagai hal yang diperlukan menjelang persalinan ya, Mams? Berikut adalah 5 buku rekomendasi yang dapat menjadi panduan selama 9 bulan masa kehamilan, terlebih saat sudah memasuki masa trimester ketiga. Enjoy our Smart Mama Reading List!

seru
  1. Melahirkan Itu Seru!: 22 Pengalaman Melahirkan
Ditulis oleh Komunitas Ibu – Ibu Seru yang berbagi pengalamannya saat melahirkan Si Kecil, baik melalui persalinan normal maupun Caesar, dengan berbagai macam kejadian tidak terduga yang justru akan menambah keseruan cerita. Bila mamas membayangkan kondisi persalinan yang menegangkan, buku ini menyajikan hal sebaliknya. 22 pengalaman melahirkan dituliskan dengan bahasa yang ringan dan seru, seperti judul “Melahirkan Bayi Super di Usia Super” atau “Pecah di Lampu Merah”. Rilekskan pikiran Anda & baca cerita seru seputar melahirkan berikut.
multi
  1.   Multitasking Breastfeeding Mama
Buku yang ditulis oleh Wakil Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia, Nia Umar yang juga mama dari 3 orang anak ini berisi tentang tip sukses menyusui paska proses persalinan. Sekalipun Anda belum melahirkan seorang bayi, membaca buku ini dapat memberikan insight tentang persiapan yang dapat dilakukan agar produksi ASI tertap terjaga, cara menyimpan ASIP, serta menghapus kebingungan saat breastfeeding mama harus segera kembali bekerja.
buku 3
  1. Baby Names 2017
Setelah menulis buku dengan judul yang sama sejak tahun 2013, Ella Joynes memberikan inspirasi bagi Anda, calon mama yang masih belum menentukan nama bayi sesuai dengan urutan abjad, most popular, termasuk nama anak – anak selebriti dunia sebanyak lebih dari 7000 nama. Choosing a name for your new child can also be a challenge, right?
buku 4
  1. Gentle Birth – Melahirkan Nyaman Tanpa Rasa Sakit
Tentu saja mamas to be dapat memilih proses persalinan, yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan janin dalam kandungan. Cari tahu lebih detail tentang metode gentle birth, mulai dari water birth, lotus birth, serta teknik relaksasi hypnobirthing. Lakukan persiapan sejak proses kehamilan saat ini ya, Mams.
buku 5
  1. Meditations for the Expectant Mother
Mamas to be akan menemukan seri buku meditasi ini terbagi dalam 3 kategori, yaitu kehamilan, for a new mama, dan orantua baru (both papa & mama). Diterbitkan pada tahun 2015, buku ini berisi teknik meditasi sederhana yang bisa dipraktikkan sendiri di rumah, sejak masa kehamilan hingga persalinan. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares