Interior Design

Yuk, Berburu Perabot Rumah di 3 Kota Ini!

By  | 

Mamas, bagi Anda yang sedang membangun rumah atau renovasi, tentu bersemangat untuk berburu berbagai furnitur maupun dekorasi rumah. Nah 3 kota ini sangat cocok bagi Anda untuk berbelanja kebutuhan tersebut.

1. Yogyakarta

yogya
Kota ini memang sangat tepat menjadi destinasi belanja perabot rumah. Di sini Anda dapat berbelanja keperluan rumah mulai dari furnitur, tegel, hingga barang antik dan dekorasi rumah. Kunjungi pabrik Tegel Kunci yang terletak di kawasan Pathuk ya, Mams. Anda pasti puas memilih aneka tegel unik untuk mempercantik rumah Anda.
Bagi Anda pecinta barang antik, coba mampir ke pasar Klithikan Pakuncen. Pasar ini sebetulnya pasar loak, namun Anda bisa menemukam aneka barang antik seperti lampu gantung, kuningan, setrika besi kuno, dan berbagai barang unik lainnya. Jangan ragu untuk menawar di pasar ini ya, Mams. Untuk kebutuhan rumah yang lebih ringan, Anda bisa berkunjung ke pasar Beringharjo. Aneka taplak batik, keranjang anyaman, hingga rotan dapat ditemukan di sini.

2. Jepara

Jepara carving
Pecinta ukiran dan barang antik pasti sangat menyukai kota asal RA Kartini ini. Di sini Anda dapat menemukan aneka perabot dari kayu jati asli, seperti meja, lemari, kursi hingga gebyok yang dapat mempercantik sudut rumah. Selain sebagai hiasan, gebyok juga dapat dimanfaatkan sebagai pintu utama atau sebagai pemisah ruangan. Anda dapat berburu perabot di area Sentra Ukir atau di kawasan Batealit. Hindari membeli perabot khas Jepara secara online karena banyaknya penipuan yang terjadi ya, Mams.

3. Denpasar

bali
Kota yang satu ini juga sangat pas dijadikan destinasi untuk belanja berbagai dekorasi rumah. Kerajinan asal pulau dewata memang unik dan sangat menarik untuk mempercantik rumah Anda. Mulai dari kerajinan kayu, anyaman, peralatan makan, lampu unik, patung, lukisan, hingga kerajinan yang terbuat dari mozaik.
Spot untuk berbelanja perabot di kota ini juga cukup banyak, Anda dapat menemukan berbagai toko art & craft di sepanjang jalan Legian maupun di area Seminyak. Namun jika Anda ingin berburu ke tempat yang lengkap, Anda dapat berbelanja di Pasar Sukawati yang terdapat di kawasan Gianyar. Lebih jauh lagi, Anda juga dapat mengunjungi wilayah Ubud dan berburu perabot di banyak workshop yang terdapat di kawasan tersebut. Selamat berburu, Mamas! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares