Health

FiberKid, Minuman Berserat Tinggi dengan Rendah Gula

By  | 

Rata-rata anak balita kurang mengonsumsi makanan berserat setiap harinya, kondisi ini dapat memicu gangguan pencernaan seperti sembelit dengan gejala umum berupa susah buang air besar (BAB), feses keras sehingga sakit saat BAB, jarang BAB, feses berupa gumpalan keras berukuran besar atau butiran-butiran kecil, serta mengeluh sakit perut.

Konsumsi makanan kaya serat penting bagi kesehatan si kecil karena selain dapat melancarkan sistem pencernaan mereka, makanan berserat tinggi juga dipercaya mampu memerangi jenis penyakit tertentu. Oleh karenanya sangat penting bagi Anda untuk memberikan Si Kecil jenis makanan yang kaya kandungan serat setiap harinya. Ya, baru-baru ini, PT Nugra Karsera meluncurkan sebuah minuman kemasan untuk anak yang tinggi serat pangan namun rendah gula. FiberKid, mengandung 13 gram serat pangan alami per kemasan, dengan kandungan gula yang dimiliki hanya separuh dari rata-rata minuman dalam kemasan lainnya, yaitu 6-8 gram per kemasan, sehingga aman dikonsumsi harian oleh anak. Memiliki dua varian rasa yang pasti akan disukai Si Kecil, yaitu rasaAnggur dan Leci.

1

Anda juga tidak perlu khawatir Mams, FiberKid juga telah melalui uji kontrol kualitas dan pengemasan yang sangat steril, serta mendapatkan sertifikat dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Sedikit bercerita, mengenai minuman ini adalah dari sebuah pengalaman pribadi Yohana Astrida Gumelar, selaku direktur utama dari PT Nugra Karsera. Salah-satu anaknya yang masih berusia 5 tahun mengalami masalah konstipasi (sembelit) akibat kurang serat pangan. Astrid mengatakan, “Mungkin terlihat sepele, namun banyak orang tua yang bergumul dengan masalah anak mereka yang kurang asupan serat, apa lagi anak saya yang lebih suka makan kentang goreng. “Untuk itu saya terdorong untuk mengembangkan produk minuman kemasan yang mudah, praktis, dan menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan serat pangan pada anak”, ujar Astrid. Ia menambahkan, “FiberKid bukan untuk menggantikan sayur dan buah, namun sebagai minuman pelengkap harian dalam mencukupi kebutuhan serat pangan”.

 

Juga disampaikan mengenai isu gula, garam, dan lemak (atau biasa disingkat GGL) oleh dr. Herbowo AF. Soetomenggolo Sp.A, dalam launching FiberKid. “ Dalam memberikan makanan atau minuman pada anak, orang tua perlu memperhatikan pedoman gizi seimbang, jangan sampai ada yang berlebihan. Dan, , orang tua perlu memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh anak, karena kebanyakan mengandung gula, garam, dan minyak yang berlebih”.

3

 

Selain dr. Herbowo, hadir juga Felicia Kumala (Cici Panda, TV Host) dan Atika Nurkoestanti (@tikabanget) dari Komunitas Emak Blogger sebagai narasumber. Dalam kesempatan itu, Cici Panda sempat berbagi pengalamannya seputar masalah asupan serat pada anaknya. “Anak saya sebenarnya tidak masalah untuk memakan sayuran. Tapi yang buat saya bingung, anak saya sering terserang flu. Ternyata, sayuran yang dimakan anak saya tidak mencukupi kebutuhan serat untuk 1 hari,” paparnya.

Sebagai penutup Astrid berharap produk ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya para orang tua dalam mencukupi kebutuhan serat anak. Saat ini FiberKid sudah tersedia di pasaran, khususnya di Farmers Market, Ranch Market dan Gelael. Sedangkan secara online dapat dipesan melalui website resmi di www.fiberkid.com. (Yosi Avianti/Photo : Dok.FiberKid)

 

 

Shares