Health

Rahasia Tubuh Sehat World’s Most Beautiful Woman

By  | 

Julia Robert, aktris sekaligus mama dari 3 orang anak Hazel (12 th), Phinnaeus (12 th) dan Henry (9 th) terpilih menjadi wanita tercantik sedunia versi majalah People di tahun 2017 ini. Apa rahasia dibalik kesehatan tubuhnya yang prima?

julia inside 1Meraih penghargaan yang sama pertama kali pada tahun 1991, berikutnya selama 4 kali berturut – turut di tahun 2000, 2005, dan 2010, kini saat usianya bahkan sudah mencapai 49 tahun, ia kembali terpilih untuk menyandang gelar wanita paling cantik sedunia. 14 tahun menikahi sinematografer Danny Moder, selama ini Julia dikenal menjalani gaya hidup sehat untuk menjaga kecantikan serta kebugaran tubuhnya. “Im mainly gluten free. Saya hanya mencoba untuk menjalankan pola makan sehat melalui bahan – bahan organik. Saya rasa semua orang bisa melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Julia Robert & sang suami, Danny Moder

Julia Robert & sang suami, Danny Moder

Selain itu, menjalankan rutinitas latihan ringan seperti 20 – 40 menit body works – melalui aerobik, push up atau plank menjadi kunci kebugaran tubuhnya yang harus senantiasa siap untuk berbagai aktivitas termasuk berakting & menjalankan peran sebagai seorang mama. “Saya mengajarkan hal yang sama kepada anak – anak: Konsumsi makanan yang berwarna – warni, serta olahraga ringan setiap hari,” tambah wanita yang telah membintangi sekurang – kurangnya 10 film layar lebar sejak tahun 1990 itu.

Olahraga lain yang juga menjadi favorit Julia selama ini adalah aquatic workout, yaitu gerakan senam dengan menggerakkan kaki seperti sedang mengayuh sepeda atau melompat di dalam air yang diyakini dapat membantu pembentukan otot anggota tubuh.

julia inside 2
Sementara untuk makanan sehat yang dikonsumsi sehari – hari, ia mengaku memiliki menu khusus, diantaranya adalah telur, alpukat & air kelapa untuk menu sarapan, salad with grilled chicken untuk makan siang, serta salmon, nasi merah, dan alpukat untuk menu makan malam. Menurutnya, hidup sehat tidak hanya bertujuan untuk menjaga kecantikan diri, melainkan menjadi mindset dan pola pikir sehingga dapat menjalani hidup dengan lebih bahagia. Thats a beauty regime! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares