Mind

Ini Cara Ampuh Atasi Lupa Saat Hamil!

By  | 

Sering lupa meletakkan barang atau lupa schedule Anda di hari tersebut memang kerap dialami calon mama. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa wanita yang tengah mengandung kerap mengalami penurunan daya ingat, apalagi bagi Anda yang telah memasuki trimester 3. Untuk mengatasinya, yuk coba beberapa cara berikut.

1. Rajin mencatat. Buatlah catatan untuk jadwal sehari-hari, juga dimana saja biasanya Anda meletakkan barang. Gunakan notes di smartphone Anda agar catatan tersebut bisa Anda bawa kemanapun Anda pergi. Yang juga harus Anda catat adalah tempat parkir kendaraan, karena biasanya para mamas kerap lupa parkir mobil dimana.

2. Main game yang mengasah otak. Yang satu ini juga dapat dijadikan pilihan agar daya ingat Anda tidak menurun. Pilih game yang mengasah otak seperti puzzle, teka-teki silang atau catur.

pregnant woman drinking water while lying on a sofa

3. Pastikan Anda cukup tidur. Tidur berkualitas kala hamil memang sulit untuk dilakukan ya, Mams. Namun usahakan agar Anda tidak kurang tidur agar kerja otak Anda lebih maksimal.

4. Konsumsi omega 3 dan banyak minum air putih. Makanan seperti telur, salmon, maupun cranberry dapat memaksimalkan fungsi otak, sehingga daya ingat Anda lebih tajam. Dan air putih dapat membantu tubuh Anda terhidrasi dengan baik, sehingga mudah untuk konsentrasi.

5. Ucapkan hal-hal yang ingin Anda ingat dengan keras. Yes Mams, mengeluarkan kata-kata yang ingin Anda ingat secara keras dapat membantu Anda mengingat hal tersebut dengan mudah, lho. Layak dicoba!

6. Olahraga ringan. Aktivitas ini tak hanya dapat membantu Anda memperkuat daya ingat, namun juga bisa menstimulasi otak Si Kecil dalam kandungan. Dobel manfaat! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares