Parenting

5 Kota Ternyaman untuk Keluarga di Indonesia

By  | 

Mamas, selain memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap, tentu Anda mendambakan tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi keluarga. Nah, 5 kota berikut dinyatakan sebagai kota ternyaman untuk ditinggali bersama keluarga di Indonesia. Apa saja? Yuk simak!

1. Balikpapan

Balikpapan City

Kota yang terletak di provinsi Kalimantan Timur tersebut memang ditata dengan rapi, mulai dari sisten pengairan, ekosistem hutan, hingga fasilitas publik yang lengkap. Tak heran kota ini sempat dinominasikan sebagai kota yang paling dicintai di dunia. Selain beberapa kelebihan di atas, kota yang memiliki berbagai aset kekayaan ini juga bebas banjir, memiliki taman kota untk bermain bersama keluarga, juga bebas dari macet. Fasilitas umum seperti sekolah dengan mutu yang baik, rumah sakit, hingga pusat perbelanjaan juga tergolong lengkap.

2. Solo

solo

Meskipun tergolong kota kecil, namun sarana di kota Solo cukup lengkap. Di sini Anda dapat menghabiskan waktu di taman kota yang nyaman bersama keluarga, juga mempelajari berbagai budaya khas Jawa. Jika Anda berencana pindah ke kota ini, Anda juga tidak perlu khawatir karena di kota ini cukup banyak sekolah dengan berbagai kurikulum bagi Si Kecil. Fasilitas publik seperti rumah sakit dan mall juga tersedia di kota ini. Dan yang menarik, biaya hidup di sini tergolong rendah sehingga Anda dapat menabung lebih banyak kan, Mams?

3. Yogyakarta

Urban scene in Yogyakarta, East Java Indonesia

Senada dengan Solo, kota ini juga sangat nyaman untuk keluarga dan tentunya budaya Jawa sangat kental di sini. Yogya sendiri terkenal dengan kota pelajar, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas pendidikan Si Kecil. Kota ini juga menyediakan berbagai tujuan wisata yang edukatif dan bersejarah. Sarana umum di kota ini juga tidak perlu diragukan. Dan yang pasti Anda dan keluarga dimanjakan dengan berbagai kuliner khas Yogya yang istimewa dengan harga terjangkau.

4. Denpasar

Seminyak Denpasar Bali Indonesia beach at sunset with lanterns

Kota yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri ya, Mams. Anda juga pasti senang berlibur ke Denpasar dan sekitarnya. Dan ternyata, kota ini juga termasuk kota yang nyaman untuk ditinggali bersama keluarga, lho. Pasalnya, selain fasilitas yang sudah pasti lengkap, pilihan sekolah untuk Si Kecil juga beragam. Di kota ini, Anda dan keluarga juga tidak akan sempat merasa bosan. Anda dapat bersantai di pantai sepulang kerja, saat weekend tiba ada beragam aktivitas menarik yang dapat dilakukan bersama keluarga.

5. Makassar

Makassar city, Indonesia

Tak hanya terkenal dengan kuliner lezat, ternyata kota yang satu ini juga cukup nyaman untuk dihuni. Di sini, sarana umum sudah cukup baik, mulai dari rumah sakit dengan mutu yang baik, sekolah bertaraf internasional, serta pusat perbelanjaan yang relatif sama dengan kota metropolitan. Taman kota juga cukup banyak, dan tentu saja Anda dan keluarga dapat menghabiskan waktu di pantai Losari di akhir pekan. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares