Mind

Serena Williams: Menangkan Turnamen Saat Hamil

By  | 

Hi Mams! Beberapa waktu lalu (pertengahan April 2017) melalui akun Snapchat miliknya, petenis tunggal putri profesional dunia dan mantan petenis tunggal putri No. 1 dunia versi Women’s Tennis Association (WTA) asal Amerika Serikat Serena Williams mengumumkan berita kehamilan. “20 weeks”, tulisnya dalam status tersebut.

08-08-37-serena-web-articleLarge

Namun tahukah Anda, bahwa saat usia kehamilannya menginjak 8 minggu pada akhir Januari 2017 lalu, ia bahkan memenangkan turnamen tenis grand slam Australia Terbuka di Melbourne?

Yes, Mamas. Kabar ini segera menjadi viral di dunia maya karena kenyataan bahwa dirinya tengah hamil saat memenangkan turnamen baru diketahui oleh khalayak umum, 12 minggu kemudian. Melalui juru bicara Kelly Bush Novak, petenis yang telah bertunangan dengan pebisnis Alexis Ohana pada bulan Desember 2016 ini mengaku akan mundur sementara dari  berbagai turnamen sehubungan dengan kondisi kehamilannya.

Serena Williams & tunangannya, Alexis Ohanian

Serena Williams & tunangannya, Alexis Ohanian

Gangguan kehamilan yang biasa muncul di trimester pertama terbukti tidak menyurutkan langkah Serena untuk meraih gelar juara dan tetap berprestasi dalam karier; karena tenis bukan saja olahraga baginya, its her life.

Serena Williams saat memenangkan turnamen dan tengah hamil 8 minggu

Serena Williams saat memenangkan turnamen dan tengah hamil 8 minggu

Belum ada konfirmasi langsung dari Serena mengenai hal ini, tetapi untuk Anda yang ingin tetap produktif saat hamil, beberapa langkah yang telah ia terapkan dapat menjadi panutan. Misalnya saja berfokus pada hal – hal positif untuk melawan morning sickness dan gangguan lain yang mungkin timbul (Baca juga: Smart Mama Story : Cara Mengatasi Morning Sickness) atau menjaga asupan nutrisi tubuh agar tetap prima sehingga sekaligus dapat membantu melewati masa – masa sulit saat beradaptasi dengan kehamilan. (Nathalie Indry /KR /Photo: Various) 

 

Shares