Health

Tumbuh Sehat Ceria dengan Segala Manfaat Keju

By  | 

Berbeda dengan di Eropa, keju kerap kali tidak muncul dalam menu makanan khas Asia dan Indonesia. Padahal keju adalah makanan yang padat nutrisi lho, Mamas! Beberapa di antaranya seperti vitamin C, vitamin B6, vitamin B-12, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K. Tak hanya itu, vitamin lainnya seperti vitamin B1 (hiamin), riboflavin, niacin juga ditemukan dalam berbagai jenis keju. Termasuk juga beberapa mineral penting bagi tubuh seperti kalsium, natrium, zinc, fosfor, kalium dan zat besi.

“Keju adalah bahan makanan yang lezat dan mengandung banyak kandungan gizi dan juga sangat serbaguna. Kita dapat menambahkannya ke berbagai hidangan lainnya atau memakannya langsung dan menikmati manfaat gizinya. Keju mudah dikonsumsi dan yang terpenting disukai juga oleh anak-anak,” ungkap Chef Billy Kalangi.

Prochiz

Namun sayangnya, konsumsi keju di Indonesia masih tergolong rendah. Salah satu sebab penyebabnya adalah karena adanya stigma bahwa keju adalah makanan mewah dan hanya layak dikonsumsi oleh golongan atas. Namun dengan semakin majunya industri dan distribusi saat ini, keju bisa dibuat dengan biaya produksi yang lebih rendah, sehingga harga jualnya pun jadi lebih terjangkau.

Resmi diluncurkan pada 2010, PT Mulia Boga Raya yang menaungi brand keju PROCHIZ, menyediakan keju dengan harga terjangkau, sehingga masyarakat dari berbagai kalangan dapat menikmati manfaat gizi dari keju. “Sesudah 7 tahun berkiprah di Indonesia, PROCHIZ saat ini adalah brand keju asli Indonesia no. 1 dan sudah diekspor ke 9 negara di Asia dan Afrika,” ungkap Lina Phang, Marketing Manager PT Mulia Boga Raya.

Foto 3-LR (1)

Chef Billy Kalangi dan jajaran manajemen PT Mulia Boga Raya: Asen Wijaya, Riryn Paramita, Susanto Gunawan, dan Lina Phang.

Dalam rangka memperkenalkan identitas terbarunya, sekaligus mengajak masyarakat untuk merayakan tumbuhnya kebiasaan mengonsumsi keju dan menikmati segala manfaat keju untuk menu sehat keluarga, PROCHIZ menggelar kegiatan PROCHIZ Vaganza 2017 di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta pada akhir pekan lalu. Lewat kegiatan ini, masyarakat dari berbagai usia dan golongan dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seru mulai dari school performances, coloring competition dan cupcake competition yang melibatkan partisipasi anak-anak Indonesia yang sehat dan kokoh berkat rajin mengonsumsi keju. Ada pula cooking demo bersama Chef Billy Kalangi dan Chef Achen (Ny. Liem) yang menginspirasi orang tua untuk menyiapkan hidangan sehat bagi keluarganya. Selain itu, tersedia juga hiburan dari Arikakustik, serta penyanyi cilik Naura dan Romaria, area playground untuk anak, photo booth dan masih banyak lagi. Dengan tagline “Selalu ada rasa dan cinta, dari keju PROCHIZ”, PROCHIZ berharap dengan adanya acara ini, masyarakat semakin yakin untuk mengambil manfaat gizi dari keju, lewat berbagai menu sehat sehari-hari.

prochiz2

Selain berbagai aktivitas tersebut, sebelumnya PROCHIZ juga mengadakan Lomba Kreasi Resep PROCHIZ yang terbuka untuk umum. Partisipan dapat mengirimkan resep makanan utama, pembuka, kudapan, atau makanan penutup. Perlombaan yang digelar pada 1-25 Maret 2017 melalui akun media sosial PROCHIZ ini berhasil menjaring 280 partisipan. Sebanyak 50 resep terbaik akan akan berkompetisi kembali di babak final pada hari terakhir PROCHIZ Vaganza (09/04) untuk memilih 5 pemenang utama dan 5 pemenang favorit.

“Sesuai dengan visi dan misi PROCHIZ yaitu mengkejukan masyarakat dan memasyarakatkan keju, maka PROCHIZ berkomitmen untuk menghasilkan keju berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga anak-anak Indonesia bisa tumbuh dengan sehat dan ceria dengan segala manfaat keju,” tutup Lina Phang. (Tammy Febriani/KR/Photo: iStockphoto.com, Dok. PROCHIZ)

Shares