Parenting

Dukung Minat dan Bakat Si Kecil Lewat Cussons Bintang Kecil 5

By  | 

Menumbuhkan rasa percaya diri Si Kecil sehingga kelak menjadi generasi yang membanggakan, dan dapat mencetak prestasi serta kesuksesan di masa depan adalah harapan setiap orang tua bukan, Mams?

Dan salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri Si Kecil, adalah dengan mendukung minat dan bakatnya. Ketika ia sudah menunjukkan kesukaannya terhadap suatu aktivitas, maka tugas Anda adalah mendukung penuh dengan cara memfasilitasinya. Apabila ia suka musik maka Anda dapat mendaftarkan Si Kecil untuk kursus alat musik yang disukainya. Begitu pula jika ia gemar menggambar, olahraga, ataupun modeling. Percaya deh Mams, dukungan Anda ini akan menumbuhkan rasa percaya dirinya.

CBK5 - #2

Novita Angie, Psikolog Elizabeth Santosa dan Fotografer Roy Genggam

Cussons Baby dan Cussons Kids, yang merupakan perawatan bayi dan anak nomor satu di Indonesia, juga turut memahami pentingnya mendukung setiap tahapan tumbuh kembang balita. Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan ajang yang selalu dinantikan oleh para orang tua, yaitu Cussons Bintang Kecil. Kompetisi foto & video bagi bayi dan anak berusia 0 sampai dengan 7 tahun ini terbagi dalam 3 kategori usia bayi (0-2 th), Batita (2-4th), dan anak (4-7th).

Sebagai produk bayi dan anak yang memberikan perawatan alami dan terbaik di setiap tahapan tumbuh kembang anak, acara Cusson Bintang Kecil tahun ini memiliki tema ‘Tumbuh dengan Cinta’.

IMG_20170326_130831

IMG_20170326_130528

“Sungguh sebuah kebanggaan bagi kami dapat kembali menghadirkan ajang kompetisi Cussons Bintang Kecil untuk kali kelima. Cussons Bintang Kecil bukan saja sekadar kompetisi foto dan video, namun merupakan sebuah media yang tepat untuk memperlihatkan bagaimana eratnya ikatan orangtua dan anak dalam mengabadikan momen anak yang tumbuh dengan cinta serta dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi orangtua dan anak dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia yang memiliki rasa percaya diri tinggi, penuh prestasi dan senantiasa ‘Tumbuh Dengan Cinta’. Selain itu, seluruh rangkaian kegiatan Cussons Bintang Kecil ini juga dapat menjadi momen kebersamaan keluarga dan mempererat ikatan orang tua dan anak,” terang Marketing Director PT PZ Cussons Indonesia, Ningcy Yuliana.

Psikolog Elizabeth Santosa pun mengakui, bahwa dengan mendukung minat dan bakat Si Kecil, selain membuat anak merasa percaya diri, ia juga akan tumbuh menjadi anak yang riang dan mandiri lho, Mams. “Mengabadikan keceriaan buah hati secara alami melalui media foto dan video sudah menjadi kegiatan yang tidak asing bagi para orang tua. Namun masih banyak anak yang tidak percaya diri berekspresi. Anak yang tumbuh dengan cinta secara emosional akan merasa aman dan hubungan dengan kedua orang tua nya sehat seimbang antara kedekatan dan kemandirian, sehingga tumbuh menjadi anak yang ceria serta percaya diri,” urai Elizabeth yang juga merupakan salah satu juri di acara ini.

Acara yang diselenggarakan sejak tahun 2012 ini, memperebutkan hadiah yang terus meningkat setiap tahunnya dan bahkan merupakan yang terbesar di Indonesia, yaitu sebesar Rp. 1,3 Milyar! 3 pemenang utama dalam setiap kategori masing-masing akan mendapatkan tabungan pendidikan senilai Rp 60 juta, 3 pemenang kedua masing-masing mendapatkan Rp 30 juta, dan 3 pemenang ketiga masing-masing mendapatkan 15 juta. Selain itu masih ada hadiah bagi 24 pemenang favorit masing-masing Rp 5 juta, 216 pemenang bulanan (kategori foto), 90 pemenang bulanan (kategori video), Serta 180 pemenang mingguan.

Cussons menerima penghargaan MURI

Cussons menerima penghargaan MURI

Bersamaan dengan digelarnya acara Grand Final Cussons Bintang Kecil 5 pada hari minggu, 26 Maret lalu, Cussons juga menyelenggarakan wahana edukasi bermain selama 3 hari (24 – 26 Maret 2017) di Atrium Gandaria City. Wahana edukasi ini berisi area permainan, area memancing ikan, berbagai lomba interaktif bagi anak dan orang tua seperti lomba mewarnai, peragaan busana, dan talent show. Acara grand final ini juga dimeriahkan oleh penampilan menarik dari penyanyi cilik Naura dan Christo dari The Voice Kids Indonesia, pembaca cerita Poetri Soehendro, serta penampilan Saung Angklung Mang Udjo. Tak hanya itu, kegiatan ini juga memecahkan rekor MURI terbaru dalam hal Kolase kertas mewarnai terbanyak yang dibentuk menjadi hati. Ikuti Cussons Bintang Kecil selanjutnya ya Mams, sebagai wujud dukungan Anda terhadap minat dan bakat Si Kecil! (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. Smart Mama, Dok. Cussons)

Shares