Beauty & Style

Perawatan Wajah Sebelum Tidur Untuk Ibu Hamil

By  | 

Perawatan wajah alami di rumah dapat Anda lakukan menggunakan bahan-bahan alami, agar wajah saat hamil sennatiasa  putih, halus, lembut, dan kenyal.

 

Lalu, apa saja rahasia agar wajah tetap bersinar? Anda sebagai Mams to be sebaiknya tetap merawat wajah sebelum tidur. Berikut rahasianya untu Anda.

  • Anda bisa gunakan madu untuk membuat kulit menjadi lebih bersih dan kencang. Anti-aging yang ada di dalamnya, bekerja optimal dalam membantu pembentukan kolagen. Sehingga, sel kulit yang lama akan digantikan dengan sel kulit baru dalam waktu yang lebih cepat. Vitamin C dan E di dalamnya, membuat proses regenerasi kulit semakin cepat dan segala macam noda akan menghilang dengan sendirinya. Ini digunakan, selama kurang lebih 20 menit setiap 3 kali dalam 1 minggu.
  • Merawat wajah dengan bahan alami dapat dilakukan pada pagi atau malam hari menjelang tidur. Namun, hasil akan lebih optimal jika dilakukan pada malam hari. Perawatan wajah alami sebelum tidur berjalan efektif, karena pada malam hari proses metabolisme di tubuh berjalan dengan optimal.
  • Menggunakan masker akan menjadi cara merawat wajah yang tepat ketika malam hari. Ada baiknya gunakan masker alami yang dibuat sendiri dengan menggunakan buah-buahan, seperti pisang dan alpukat.
  • Selain menggunakan masker, perawatan lainnya dilakukan dengan cara selalu membersihkan wajah dari make-up dan menggunakan serum wajah. Membersihkan make-up menggunakan toner yang mampu menghapus make-up secara keseluruhan, sehingga pori-pori akan membuka dan wajah pun terhindar dari peradangan. Serum diaplikasikan setelah mencuci muka menggunakan air dingin. Serum akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit setiap hari. Tidak hanya wanita single saja yang memerlukan sebuah perawatan wajah, wanita hamil pun butuh mempercantik diri. Perawatan wajah alami ibu hamil sangat diperlukan untuk membuat wajah tetap tampil cantik selama masa kehamilan. Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan madu, putih telur, atau masker dari buah. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares