Yang Perlu Anda pahami dari Time Management

By  | 

Dengan menguasai time management atau kemampuan dalam mengelola waktu, akan banyak kemudahan yang Anda temui baik dalam karier, maupun keluarga. Bagaimana caranya? Pahami beberapa hal penting berikut ini ya, Mams!

Apa itu Time Management? 

Time management adalah bagaimana Anda mengatur porsi yang tepat antara pekerjaan, relationship, hobi, lifestyle, dan tentunya keluarga. Semakin terpenuhinya kebutuhan-ini dalam skala prioritas Anda, maka Anda akan semakin merasa bahagia,Mams.

Perlunya Motivasi

Untuk memiliki time management yang baik, setidaknya Anda harus memiliki motivasi. Dengan adanya motivasi, maka Anda akan lebih ‘serius’ mengatur segala sesuatunya. Seperti misalnya, Anda ingin memiliki waktu setidaknya 2 jam setiap harinya, untuk dapat bermain dengan anak-anak sebelum mereka tidur. Dengan adanya keinginan itu, maka sedapat mungkin Anda akan bekerja dengan lebih fokus dan tak menunda-nunda pekerjaan Anda, sehingga Anda bisa pulang tepat waktu dan tiba di rumah sesore mungkin yang Anda bisa.

Young business woman stands among big clocks

Self Management

Yang dimaksud dengan time management, sebenarnya bukan waktunya yang Anda kelola, melainkan bagaimana Anda mengelola sebaik mungkin segala sesuatunya agar dapat terpenuhi sesuai porsi yang yang Anda inginkan. Karena waktu tak bisa diubah Mamas, waktu yang Anda miliki setiap harinya adalah 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Jadi, bukan waktunya yang harus Anda kotak-katik, melainkan bagaimana Anda mengatur diri Anda (self management) (baca: Pentingnya Memiliki Self Management) (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares