Education

Maksimalkan Home Activity dengan Audio Book Multifungsi

By  | 
Hi Mams! Anda pasti setuju bahwa tidak hanya melalui pendidikan formal, aktivitas positif yang kita lakukan di rumah bersama Si Kecil dapat membantu meningkatkan kemampuan belajarnya.

Perlu diketahui, bayi memiliki kemampuan untuk memproses struktur dan arti bahasa jauh sebelum mereka mampu berbicara, sementara kemampuan lain seperti motorik skills,  kreativitas, dan kemampuan untuk berpikir kritis akan berkembang seiring dengan perjalanan usianya. Nah, untuk memaksimalkan potensi ini, ada baiknya Mamas mulai menyusun home activity yang menyenangkan bersama mereka. Penuhi rumah dengan musik dan nyanyian, obrolan, atau pembacaan buku dengan irama. Cara ini diyakini dapat memaksimalkan pemahaman Si Kecil terhadap bahasa dan kemampuannya mengolah cerita.

圖片 (1)
Now you can do it all at once. Baba baa “Rasa Sayang” Sing and record – fun book berikut dapat memfasilitasi materi pembelajaran anak melalui 3 aspek yaitu bahasa, musik, dan cerita. Tidak hanya dapat mengeluarkan suara melalui format lagu, Mamas dan Si Kecil pun dapat memanfaatkan feature record dan playback function untuk menyanyikan kembali 7 lagu daerah Indonesia dalam buku yang meliputi “Rasa Sayange”, “Bengawan Solo”, “Anak Kambing Saya”, “Burung Kakak Tua”, “Anak Itik Tok Wi”, “Lenggang Kangkung” dan “Gelang Sipaku Gelang”.

Dilengkapi dengan ilustrasi dan lirik lagu dalam 2 bahasa (Indonesia & Inggris), ajak Si Kecil memahami makna lagu yang terkandung di dalamnya dan bersenang – senang dengan games yang tersembunyi pada halaman buku.

Berikut adalah beberapa manfaat edukasi melalui Baba baa “Rasa Sayang” Sing and record – fun book untuk anak – anak:
1. Mengajarkan keragaman budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan.
2. Menjadi media pembelajaran dwi bahasa, Indonesia dan Inggris.
3. Mengasah kreativitas dan menumbuhkan imajinasi melalui ilustrasi gambar serta feature “sing & record”.
4. Mengasah kemampuan motorik dalam pilihan tombol – tombol lagu yang disediakan.
5. Meningkatkan kualitas bonding time antara orang tua dengan anak melalui aktivitas membaca dan menyanyi.
3 (1)
7 (1)
Nah, bagaimana dengan Anda, Mams? Sejak kapan Anda mulai mengajarkan konsep bahasa kepada anak dan melalui cara apa saja? Share melalui kolom komentar di bawah ini, ya.. 5 mama yang beruntung akan mendapatkan giveaway berupa Baba baa “Rasa Sayang” Sing and record – fun book. Periode kuis sampai dengan tanggal 5 Maret 2017, pengumuman akan diumumkan melalui akun social media kami, @thesmartmamas. Happy sharing! (Nathalie Indry /KR /Photo : dok. Baba baa) 

Shares