Pleasure

3 Wisata Edukasi Wajib Kunjungi di Bandung

By  | 

Mamas, waktunya ajak Si Kecil berlibur sambil  belajar. Jika Anda tengah berada di Bandung, 3 tempat ini wajib Anda kunjungi. Selamat berakhir pekan, ya!

Museum Geologi Bandung

yang berada di Jl. Diponegoro No.57, Cibeunying Kaler ini dibangun tanggal 16 Mei 1928. Perawatan dan pengelolaan museum ini ditangani langsung oleh pemerintah. Setelah direnovasi pada tahun 2000, Museum Geologi Bandung kini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu: Sejarah Kehidupan, Geologi Indonesia, serta Geologi dan Kehidupan Manusia. Berbagai koleksi yang dimiliki oleh museum ini antara lain adalah fosil, berbagai jenis batuan, bahan mineral. Para pengunjung juga akan belajar tentang hal-hal yang berhubungan dengan bencana alam, bumi, cara mengolah energi, dan lainnya.

IMG_4964

Observatorium Bosscha

Siapa yang tak suka melihat bintang-bintang bertaburan di langit? Namun, bagi kita yang hidup di perkotaan, pemandangan bintang-bintang di langit sudah cukup sulit terlihat karena tingginya polusi udara. Supaya anak Anda bisa lebih mengenali keindahan benda-benda di angkasa, cobalah ajak mereka ke Observatorium Bosscha. Di Observatorium Bosscha yang memiliki bangunan seperti kubah itu, pada hari dan jam tertentu kita dapat menyaksikan langsung keindahan benda-benda angkasa. Ada dua jenis kunjungan di Bosscha, yaitu kunjungan siang dan malam. Pada Kunjungan Malam, Anda dapat mengamati benda-benda angkasa dengan teleskop. Kunjungan Malam hanya berlangsung pada bulan April hingga Oktober. Sebelum berkunjung ke Bosscha, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Bukan apa-apa, jangan sampai ketika Anda sudah jauh-jauh datang, Bosscha sedang tutup atau ada kunjungan rombongan khusus. Lebih lengkapnya, coba cek di website Bosscha. Observatorium Bosscha berada di Jl. Peneropong Bintang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

IMG_4965

 

Bandung Science Centre
Kata siapa science itu membosankan? Wisata edukatif di Bandung ini berlokasi di Jl Sirnagalih no 15, Bandung, dekat dengan Karang Setra. Bandung Science Centre ini menghadirkan 17 display dengan tema yang berbeda. Anak-anak Anda akan dibuat terkagum dengan koridor yang didesain seperti galaksi dengan planet-planet yang bergantungan di langit-langitnya. Bandung Science Centre ini dirancang untuk menjadi tempat wisata yang mengasyikkan untuk semua kalangan, mulai dari kanak-kanak hingga mahasiswa. Beberapa tema yang ada antara lain adalah: Robotic Room, Optical Illusion Room, Laser Show Room, dan lainnya. Bandung Science Centre ini tutup setiap hari Senin. (Yosi  Avianti/Photo : Various)

IMG_4966

Shares