Career

5 Cara untuk Lebih Mencintai Pekerjaan Anda

By  | 

Memiliki karir yang cemerlang, tak lepas dari seberapa besar cinta yang kita miliki pada pekerjaan tersebut. Dengan mencintai pekerjaan, tentunya banyak hal positif yang akan membuat Anda semakin semangat menjalani tugas sebaik mungkin, hingga prestasi pun dapat lebih mudah diraih.

Jadi, yuk kita lebih mencintai pekerjaan yang kita miliki dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Bekerja sesuai passion.Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan hati Anda, sesuai dengan apa yang Anda inginkan, baik bidang maupun resikonya. Karena, bekerja atas dasar keterpaksaan ataupun coba-coba, hanya akan membuat Anda melakukan pekerjaan Anda ‘asal selesai’ saja.
  • Enjoy and love it.Ketika bekerja, ubah paradigma Anda tentang pekerjaan tersebut. Jadikan tugas atau perintah dari atasan menjadi sebuah tantangan, petualangan, dan juga ilmu baru yang menyenangkan bagi Anda. Walau mungkin tugas tersebut kadang tak menyenangkan, namun dengan menjadikannya sebuah tantangan, maka ketika Anda dapat menyelesaikannya dengan baik, Anda pun akan merasa sangat puas dengan hasil kerja anda. Jadikan pekerjaan sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan, maka Anda akan menjalaninya sepenuh hati dan tentunya sebaik mungkin.

Entrepreneur With Laptop Celebrating Success At Desk

  • Be CreativeBila pekerjaan mulai terasa seperti rutinitas yang membosankan, maka sudah waktunya Anda untuk lebih kreatif. Dimulai dari menata ulang meja kerja Anda. Selanjutnya, bila biasanya Anda dan rekan kerja hanya meetingdi kantor, maka Anda dan teman-teman untuk selanjutnya bisa meeting di luar kantor, pilih tepat yang tenang namun memiliki suasana yang berbeda, maka meeting kali ini pun rasanya akan lebih semangat.   
  • Keep up to date.Jangan langsung berpuas diri dengan ilmu dan pengalaman yang Anda miliki saat ini. Selalu gali pengetahuan baru dengan mengikuti seminar, workshop, atau short courses. Belajar dari rekan kerja atau atasan yang memiliki pengalaman lebih juga bisa Anda lakukan lho, Mamas!
  • Grateful. Apapun dan bagaimanapun pekerjaan yang Anda miliki saat ini, tak semua orang bisa memiliki kesempatan yang sama seperti Anda. Jadi, bersyukurlah atas pekerjaan yang Anda miliki saat ini. Apalagi bila Anda memiliki rekan-rekan kantor yang menyenangkan, ataupun atasan yang pengertian dan mendukung penuh karir Anda. Tak semua orang bisa seberuntung Anda, Mams. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares