Mind

5 Cara Redakan Stres Saat Menghadapi Kemacetan

By  | 

Anda yang tinggal di kota besar tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya menghadapi kemacetan lalu lintas. Tidak hanya di pagi dan sore hari saja, namun di siang hari pun, seringkali kemacetan terjadi dimana-mana. Lelah, stres, dan juga rasa bosan tentunya Anda hadapi. Daripada stres dan bosan menghadapi jalanan yang tak kunjung lancar, yuk lakukan beberapa hal berikut ini di saat macet!

1. Berangkat lebih awal. 

Tentunya Anda jadi harus bangun lebih pagi. Namun siapa tahu dengan berangkat setidaknya 15 atau 30 menit lebih awal, jalanan yang Anda lalui lebih sepi.

2. Cari drivethru. 

Tak sempat sarapan karena berangkat lebih awal? Coba deh Mams, sempatkan mencari drive-thru di sepanjang perjalanan menuju kantor, atau membawa bekal sarapan dari rumah yang bisa disantap di mobil saat perjalanan. Anda juga bisa menyantap bekal sarapan Anda tadi di kantor sebelum bekerja. Toh, Anda sampai di kantor jadi lebih pagi dari biasanya kan? Ini juga bisa Anda lakukan saat pulang kantor. Daripada menahan lapar di tengah kemacetan, siapkan camilan atau cari drive-thru. Dengan kondisi perut terisi, selain tak masuk angin, stres pun bekurang.

Close up photo of a businessman driving a car with a woman in the passenger seat

3. Buat playlist. 

Mendengarkan musik diketahui ampuh meredakan stres. Karena itubuatlah playlist lagu-lagu favorit Anda dan suami atau nyalakan radio favorit Anda. Mendengarkan musik dan bahkan ikut bernyayi bisa menjadi mood booster bagi Anda dan suami di tengah kemacetan.

4. Cari rute lain.

Di perjalanan pulang, tentunya Anda tak terburu-buru seperti layaknya di pagi hari saat menuju ke kantor. Karena itu, coba deh Mams, gunakan waktu pulang untuk menjelajahi rute yang berbeda atau mencari jalan pintas. Selain melihat suasana yang berbeda dari biasanya, siapa tahu Anda juga bisa tiba di rumah lebih cepat.

5. Istirahat.

Tugas Anda tak hanya di kantor saja, sebagai istri dan mama, setiba di rumah pun Anda masih memiliki tugas-tugas lainnya dalam mengasuh anak, melayani suami, hingga mengurus rumah. Jangan pikirkan hal ini saat Anda menghadapi kemacetan, karena hanya membuat Anda merasa lebih lelah. Setiba di rumah pun, istirahatlah sebentar, setelah itu baru lakukan hal-hal yang memang harus Anda kerjakan. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares