Pleasure

Menikmati Senja di Tebing Breksi, Yogyakarta

By  | 

Yogyakarta. Satu kata dengan berjuta makna. Satu kota dengan berjuta warna. Melangkah di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta adalah romantisme. 

Seperti yang sebagian orang tahu, kota Jogja identik dengan gudeg, batik, keseniannya yang kaya, dan julukannya sebagai kota pelajar.  Satu hal yang menjadi primadona dari daerah ini adalah daerah wisatanya. Sebut saja Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Jalan Malioboro, Sendratari Ramayana disertai puluhan wahana wisata lainnya berjejalan di wilayah ini yang mungkin sudah sering Anda kunjungi. Kini waktunya Anda melihat keindahan alam wisata yang berada di Tebing Breksi!

Tempat wisata yang satu ini memang unik, karena mengedepankan tebing sebagai obyeknya. Tebing yang tampak bagai mahakarya seni raksasa ini diresmikan oleh Gubernur D.I Yogyakarta pada 30 Mei 2015. Memandang Breksi dari jauh mungkin yang nampak hanya gundukan tebing biasa. Tapi, kalau sudah mulai dekat, baru terlihat pesonanya yang luar biasa. Tebing kapur dengan tinggi kurang lebih 30 meteran ini begitu eksotis dipadu dengan guratan-guratan di muka dindingnya.

Tebing-Breksi02

Tebing breksi menawarkan berbagai panorama  lanskap yang sangat luar biasa bagus dan menarik. Selain dengan pemandangan lanskapnya, dari atas tebing ini Anda dapat melihat candi-candi yang ada disekitar tebing seperti, candi prambanan, candi ijo, candi barong, dan juga candi sojiwan. Jika Anda berkeliling di sekitar tebing ini, maka akan menemukan berbagai bongkahan batu yang telah ditambang oleh warga sekitar.

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini pada sore hari, Anda akan melihat senja yang indah dari atas tebing. Ya, memang tidak direkomendasikan untuk berkunjung di siang hari karena kawasan ini cukup panas dan sangat menyengat. Selamat menikmati keindahan kota Yogyakarta ya, Mamas. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares