Beauty & Style

Cara Unik, Memijat Wajah dengan Sendok

By  | 

Memijat wajah dipercaya menjadi salah satu cara untuk mempercantik kulit. Manfaatnya tidak hanya membuat kulit kencang, tapi juga terlihat lebih cerah dan tampak muda. Pemijatan bisa meningkatkan elastisitas kulit wajah yang berkurang karena faktor usia. Dilansir dari laman Boldsky.com, memijat wajah dengan sendok menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh hasil maksimal. Penasaran, Mams?

Ya, ternyata bentuk sendok bisa memberikan tekanan khusus ketika digunakan sebagai alat pijat, bahkan bermanfaat juga untuk melancarkan aliran darah pada wajah. Memijat wajah dengan sendok mampu mengangkat sisa kotoran pada wajah. Tentu saja sendok yang digunakan harus bersih.

Tidak hanya itu, sendok juga bisa membuat kulit wajah lebih rileks dan mengurangi kerutan pada bagian kelopak mata. Apabila pijatan sendok ini diterapkan selama sepuluh hari, bisa memberikan efek positif pada kulit. Wajah terlihat lebih kencang dan awet muda.

Cara menggunakan sendok sebagai alat pijat wajah pun cukup mudah.

  • Pertama, siapkan sendok, segelas air, dan beberapa potong es batu. Untuk memijat, gunakan minyak yang aman bagi wajah, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Tempatkan minyak di dalam mangkuk kecil.
  • Apabila sudah siap, lakukan pemijatan dengan membersihkan muka terlebih dulu. Lalu, letakkan bagian bawah sendok pada wajah. Buatlah sendok bergerak dari atas ke bawah sembari mengikis minyak di wajah.
  • Pemijatan bisa dilakukan dengan mengikuti arah atau garis pijat, seperti gerakanfacial. Berikan sedikit tekanan pada wajah saat memijat. Bagian sendok tersebut juga bisa digunakan penuh, baik di sisi belakang maupun depan.
  • Gunakan sisi depan sendok untuk bagian mata dan dagu. Gerakan ini dapat dilakukan untuk mengurangi kerutan pada mata dan area bibir. Jangan lupa pula arahkan sedikit ke bagian leher untuk hasil lebih maksimal. Selamat mencoba ya, Mamas! (Yosi Avianti/Photo: Istockphoto.com)

Shares