Beauty & Style

A Guide to be Better & Better

By  | 

Hi Mams, tahun 2016 segera berlalu. Berbagai prediksi trend fashion/beauty untuk tahun mendatang, 2017 sudah banyak dipublikasikan. Mulai dari look make up yang lebih cerah dengan double eyeshadow berwarna cerah, lipstik mencolok dengan warna terang ala spring/summer, hingga aksen pleats yang diprediksi akan tetap ‘in’ sepanjang tahun depan. Namun tentu saja, tidak semua trend fashion cocok untuk kita para Mamas yang seringkali harus tampil lebih casual, terutama karena rutinitas yang padat mengurus Si Kecil.

Caren Delano & team saat peluncuran buku "A Guide to be Better & Better"

Caren Delano & team saat peluncuran buku “A Guide to be Better & Better”

Pengarah gaya & Make Up Artist ternama di Indonesia Caren Delano & Philips Kwok dalam bukunya bertajuk “A Guide to be Better & Better” menjelaskan beberapa hal penting sebagai guideline dalam hal fashion & beauty, bahwa penting bagi wanita dan kita khususnya para mama untuk dapat mengenali dan membentuk personal style sendiri, tidak semerta – merta mengikuti trend fashion yang ada. “Menciptakan gaya personal sendiri akan membantu Anda mencapai rasa percaya diri dan kenyamanan dalam berpakaian,” ujar Caren Delano, pria yang telah berkecimpung di dunia fashion sebagai fashion stylist selebriti Indonesia selama 7 tahun terakhir ini. Berikut adalah guide to be better at fashion, for us, Smart Mama:

1. Kenali bentuk tubuh dan sesuaikan fashion items yang cocok untuk dikenakan, termasuk bagian mana yang perlu ditutupi/ditonjolkan.

2. Definisikan gaya personal Anda, mulai dari tampilan klasik dengan fashion items simple, natural, trendy – tidak pernah ketinggalan zaman akan mode, drama (tertarik untuk menyertakan ornamen – ornamen unik pada baju), kreatif, hingga romantis/feminin.

3. Diperlukan banyak trial and error untuk menentukan gaya personal Anda, Jangan khawatir untuk membuat kesalahan dalam prosesnya.

Young mother applying lipstick on her daughter.

Sementara itu, Philips Kwok memberikan advice untuk memperhatikan jenis & fungsi make up tools yang akan digunakan sehari – hari, “Tips untuk Anda yang akan membeli foundation misalnya, hindari mencocokkan warna foundation dengan kulit tangan. Melainkan memilih warna yang mendekati warna kulit pada bagian dagu/rahang,” ujarnya. Sementara untuk aplikasi lipstik, sesuaikan dengan jenis bibir Anda ya, Mams. “Lipstik matte dengan warna gelap akan membuat bibir terlihat Kecil,”, tutup make up artist yang memulai karirnya sejak tahun 1997 itu.

Jadi, sekalipun trend fashion-beauty untuk tahun baru 2017 sudah beredar, tidak berarti Anda harus mengikutinya ya, Mams. Dengan aktivitas padat mulai dari bekerja hingga mengurus keluarga, alangkah lebih baik jika Anda dapat menciptakan personal style sendiri demi kenyamanan diri. Happy New year & stay fabulous! (Nathalie Indry/YA/Photo: Instagram, Various, Istockphoto.com)

Shares