Interior Design

4 Desain Interior Paling Favorit

By  | 
 Ingin merenovasi rumah, namun belum terpikir desain apa yang paling cocok dan sesuai dengan budget Anda. 4 desain interior berikut ini bisa jadi inspirasi Anda, Mamas!
Desain Interior Minimalis. Boleh dibilang inilah desain interior yang paling diminati oleh banyak orang di dunia, juga di Indonesia. Desain minimalis adalah konsep desain yang menerapkan bentuk-bentuk sederhana dalam proses pembuatannya. Tema desain ini mengacu pada kepraktisan, fungsi multiguna, pemanfaatan lahan/ruang secara sederhana. Ciri khas desain minimalis adalah warna dinding dicat dengan warna seragam dan tidak dihiasi gambar-gambar dan ornamen. Penggunaan wallpaper pada sebagian bidang dapat diaplikasikan untuk memberikan aksen pada ruangan. Pencahayaan di langit-langit juga dibuat sederhana, tanpa ada lampu hias mewah berukir-ukir atau fiting lampu yang menarik perhatian.

Desain-Interior-Minimalis-untuk-Rumah-TInggal-06

Desain Interior Klasik. Zaman boleh terus berubah, namun desain interior rumah dengan tema klasik masih menjadi favorit di zaman ini. Memiliki kesan kokoh, indah, elegan, dan terkesan mewah menjadi ciri khas dari gaya desain ini.Sama seperti desain rumah lainnya, yang harus diperhatikan dalam menciptakan tema klasik adalah pemilihan warna yang tepat. Warna yang sering dipakai pada desain klasik adalah putih, tan atau beige, dan biru keabuan. Desain interior klasik didominasi oleh profil dan uraian. Bahan furniture, seperti kichen set, meja, kursi, sofa, dan wardrobe, terbuat dari kayu solid sehingga kokoh dan tahan lama.

3

Desain Victoria. Desain ini mulai marak ketika terjadi revolusi Industri di Inggris. Saat itu penggunaan mesin memungkinkan orang membuat bentuk-bentuk ukiran yang rumit.Pencahayaan di ruang makan dan jalan masuk dianggap penting bagi desain Victoria. Umumnya pencahayaan berasal dari lampu dinding dan lilin.Untuk tampilan yang lebih indah, wallpaper dan kain untuk tirai dengan pola daun-daunan, ranting, bunga, burung , kupu-kupu, dan corak-corak alam dapat menjadi solusinya.

Desain Interior Rumah Victoria 3

Desain Retro. Untuk suasana yang penuh keceriaan dan menyenangkan, desain retro sangat cocok karena menonjolkan warna-warna terang, cerah, dan dinamis. Agar tidak terlalu jadul, desain retro bisa dikombinasikan dengan desain minimalis atau kontemporer.

pantone_bright_chartreuse_decor-Desain-Interior-dan-Dekorasi-Interior-Rumah-Idaman

 

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares