Health

The Smart Mamas Sharing Moment: Back in Shape After Pregnancy

By  | 

Hi Mams! Goal ini memang kerap menjadi best wishes bagi kita para mama setelah melahirkan, ya. Nah, untuk membantu Anda mewujudkannya, Sabtu lalu (10/12/2016) bekerjasama dengan 20 FIT, kami menggelar annual gathering ‘Sharing Moment’ bersama para pembaca dan komunitas Smart Mama.

Bertempat di FITSTOP Senayan, Jakarta Selatan, para mama berbagi cerita tentang  jenis olahraga yang mereka lakukan paska melahirkan dan hal – hal yang memengaruhi pilihan tersebut. “Dulu saya aktif Muaythai, lho.. tapi setelah melahirkan Elora (2 y), tapi karena waktunya sekarang cukup padat untuk bekerja, saya jadi semakin jarang olahraga selain jogging atau skipping di rumah”, ujar Zara, salah satu peserta sharing moment. 

Resize 2
R. Kinanti Dewi, Head of Trainer 20 FIT mengungkapkan pemahamannya bahwa para mama kini cukup disibukkan dengan aktivitas mengurus pekerjaan dan keluarga, sehingga memerlukan jenis latihan yang maksimal dalam waktu singkat. “Yang juga penting untuk diperhatikan para mama sebetulnya bukan saja fokus pada weight loss, melainkan fat loss. Ukur dulu body mass index tubuh, lalu fokus pada latihan yang dibutuhkan untuk tidak hanya menurunkan berat badan, namun juga memberikan efek maksimal pada seluruh bagian tubuh seperti otot dan perbaikan postur, terutama bagi mereka yang baru saja melahirkan,” ujarnya.
Resize 1

Pada saat yang bersamaan, 20 FIT memberikan kesempatan bagi peserta untuk mencoba program EMS Training, metode olahraga yang menggunakan teknologi pengaliran energi listrik ke seluruh tubuh yang bertujuan untuk menstimulasi otot. Teknologi ini sendiri berasal dari Jerman dan pada awalnya dipakai untuk terapi pasien-pasien penyakit stroke. Namun pada perkembangannya, tepatnya 3,5 tahun lalu teknologi ini mulai dikembangkan untuk keperluan olahraga. “Latihan ini hanya membutuhkan waktu 20 menit, tetapi bisa membakar hingga 500 kalori dalam setiap sesi. Kami sarankan para mama untuk melakukan aktivitas ini secara rutin sebanyak 1 kali dalam seminggu untuk mencapai hasil maksimal. Tidak hanya fat loss, metode ini juga efektif membantu mengurangi selulit pada tubuh,” tambah Kinan. Its a smart way to fit exercise into your hectic day!

Terima kasih untuk 20 FIT & Happyfoods Catering yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Mamas yang belum berkesempatan hadir, sampai jumpa di Sharing Moment bulan depan. Stay happy and healthy! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smart Mama)

Shares