Parenting

5 Hal yang Membuat Anda Ingin Si Kecil Tetap Toddler

By  | 

Hal ini memang kerap dialami hampir semua mamas ya. Rasanya tidak ingin melihat Si Kecil tumbuh dewasa terlalu cepat ya, khususnya kala usia toddler. Saya pun mengalaminya, kalau bisa ingin anak saya Trisha lebih lama di usia ini. Mengapa usia toddler? Ini 5 alasannya!

1. Mesra. Yes Mamas, di usia ini Si Kecil memang super sweet dan mesra ya. Tanpa ragu mereka akan memeluk atau mencium kita, seraya bilang i love you. Mereka juga tidak malu jika kita menunjukkan kemesraan di depan umum. Berbeda dengan anak yang sudah lebih besar, mereka cenderung malu memperlihatkan rasa sayang.
2. Sopan. Di usia ini Si Kecil baru mengenal sopan santun seperti minta tolong atau memgucapkan terima kasih. Nah karena baru belajar, mereka akan dengan senang hati mengaplikasikan sopan santun dimanapun dan kapanpun.

Baby Girl
3. Keinginan untuk menyenangkan hati orangtua. Di usia toddler, Si Kecil memang cenderung gemar dan bangga jika membuat kita senang. Hal simpel sih seperti mengambilkan barang atau menolong Anda melakukan sesuatu. Dan usaha serta wajah bahagianya kerap membuat hati kita meleleh ya, Mams.
4. Pengucapan yang kerap salah. Yang satu ini juga menggemaskan ya. Karena baru belajar mengucapkan kata-kata, mereka seringkali salah spelling. Dan anak saya seringkali merasa ia benar.
5. Cara mereka tertawa. Tidak berlebihan jika ada yang bilang mendengar toddler tertawa dapat menghibur hati sang mama. Saya pun mengalaminya, saat lelah habis bekerja, mendengar anak saya tertawa rasanya hilang rasa lelah. Pasalnya tawa mereka begitu lepas seperti mengajak orang lain untuk ikut tertawa.

Well Mams, tentu saja kita semua tidak bisa menghentikan waktu. Yang dapat dilakukan adalah menikmati momen kebersamaan dengan Si Toddler semaksimal mungkin. Dan yang tak kalah penting abadikan dengan video, kapanpun Anda kangen dengan masa-masa ia toddler, Anda tinggal menyaksikannya kan? (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares