Mind

Ide Me Time Bersama Sahabat di Rumah

By  | 

Berbagai studi dan penelitian mengungkapkan bahwa wanita lebih cenderung berpotensi stres ketimbang pria. Hal ini disebabkan oleh banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap hari, mulai dari bekerja hingga mengurus rumah dan Si Kecil. Untuk mencegahnya, tentu Anda membutuhkan ‘time out’. Tapi bagaimana bila waktu luang yang tersisa justru saat Si Kecil sedang berada di sekolah/tertidur untuk beberapa saat? Berikut adalah 5 ide me time yang dapat Anda lakukan bersama sahabat mama lain di rumah dalam waktu singkat:

1.  Reuni spontan
Manfaatkan group chat dan undang para sahabat untuk minum teh bersama di rumah Anda. Agar tidak saling merepotkan, usulkan sistem potluck dan siapkan kudapan spesial untuk dinikmati bersama – sama. Sharing emotions helps release any anxiety you may be having.

2. Garage sale
Disadari atau tidak, aktivitas jual beli selalu menjadi hal simpel yang dapat menarik perhatian para wanita. Manfaatkan waktu luang yang Anda punya untuk mengadakan garage sale & mengundang beberapa teman untuk melakukan hal yang sama di rumah. Bisa saja Anda mendapatkan barang baru dengan sistem barter, kan? Selain fun, aktitvitas ini dapat mengurangi kelebihan barang yang tidak terpakai di rumah Anda, lho!

Friends reading books

3. Book club
Saling memberikan referensi buku bacaan yang bermanfaat, yuk! Mulai dari tema parenting, education, hingga motivational book. Mamas dapat menyediakan waktu untuk saling membacakan quotes/bagian penting dari buku dan saling memberikan inspirasi.

4. Cooking class
Not a formal cooking class, tapi mamas bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari sahabat yang memiliki keahlian memasak. Coba berbagai resep yang dapat dibuat dalam waktu singkat, sehingga tidak mengganggu jadwal rutinitas harian.

5. Bermain game
Lakukan berbagai macam permainan seru yang sudah lama terlupakan, mulai dari poker, monopoli, hingga membaca tarot/ramalan! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares