Relationship

3 Fakta Unik yang (Ternyata) Buat Hubungan Lebih Harmonis

By  | 

Ternyata, ada hal yang tak terpikirkan, juga bisa buat pernikahan Anda bahagia, Mamas. Berikut ulasannya.

 

1. Si ‘tukang selingkuh’ ternyata lebih bahagia. Uhmm, rasanya tidak masuk akal ya, Mamas. Tapi ternyata sebagian besar cheater (peselingkuh) mengaku menggambarkan diri mereka “bahagia” dalam hubungan mereka: Menurut sebuah studi oleh Rutgers University, 56 persen pria menikah yang memiliki ‘affair’ di luar, mengatakan mereka senang dan bahagia dalam menjalani pernikahan mereka. Wow!

2. Pasangan dalam hubungan yang sehat justru malah sering bertengkar. Pasangan yang punya hubungan sehat, rata-rata saling adu argumentasi sekali dalam sepekan. Sebuah studi dari Florida State University, menemukan bahwa pasangan yang membuat kebiasaan memiliki dalam percakapannya “marah tapi jujur” akan lebih bahagia dalam jangka panjang. Tapi itu tidak berarti Anda harus berteriak-teriak seperti pelaut saat bertengkar dengan pasangan di rumah: Karena dari 100.000 orang yang disurvei untuk ukuran “Normal”, 90 persen dari individu-individu yang paling bahagia adalah mereka yang tidak pernah mengutuk pasangan mereka. Jadi bertengkar itu cukup bagus bukan?3. Pasangan tanpa anak, lebih bahagia. Tidak ada anak-anak? Tidak masalah. Sebagai pasangan tanpa anak, Anda mungkin jauh lebih bahagia untuk itu. Sementara orang tua merasa stres dan terus-menerus kurang tidur. Sebuah studi oleh Universitas Terbuka di Inggris menemukan bahwa pasangan tanpa anak yang mencintai kehidupannya dan hubungan romantis mereka jauh lebih baik.
Mereka mengklaim, karena pasangan tanpa anak menempatkan lebih banyak waktu dalam bekerja pada hubungan mereka sendiri ketimbang sebagai pasangan orang tua. (Bayangkan liburan romantis tanpa tiga anak di belakangnya? Kedengarannya seperti kebahagiaan bagi saya)

Shares