Interior Design

Interior Bohemian Agar Hunian Lebih Eksotis

By  | 

 

Tren bohemian tak hanya eksis di dunia fashion saja. Napas eksotika dari perpaduan seni budaya, dan elemen tradisional ini juga bisa Mamas aplikasikan ke dalam dekorasi hunian Anda. Inspirasi gaya hippies, vintage 70-an, rustic, nomad, hingga tradisional etnik bisa Anda ulik untuk mewujudkan interior yang begitu menarik. Terbilang mudah menambahkan aksen bohemian ke dalam interior dan eksterior hunian. Ikuti saja langkahnya berikut ini:

Eksplorasi Motif
Motif (pattern) menjadi hal paling penting untuk menciptakan napas bohemian pada hunian Anda.  Pastikan Anda memasukkan unsur motif tribal (tradisional), sulur, paisley, hingga vintage floral. Kolaborasi warna akan semakin menyemarakkan tampilan interior Anda.

Detail Kreatif  
Sebagai pilihan lainnya, Anda juga bisa memainkan detail anyaman, tenun, dan patchwork yang identik dengan gaya bohemian. Posisikan detail tersebut pada perabotan atau furniture Anda—termasuk pajangan dan aksesori pendukung lainnya.

decor-0

Fungsi Flooring
Fungsi lantai (flooring) berperan penting pada hunian bergaya bohemian. Gunakan karpet sebagai pemanis sekaligus aksen penguat untuk memunculkan napas bohemian lebih kental lagi. Ingat, ulanglah kembali permainan motif (yang bernapas bohemian) pada karpet yang akan digunakan.

bohemian-home-interior-boho-6

Tonjolkan Sisi Modern
Banyak cara membuat interior bergaya bohemian jadi lebih menarik, tak suram, dan mistis. Pilih warna yang lebih natural, seperti putih, off white, atau cokelat kayu untuk membuat ruangan lebih terang. Pemilihan furniture bergaya modern akan membuat gaya bohemian lebih chic.

Variasi Aksesori
Gunakan elemen yang memperlihatkan ciri khas tradisional, sedikit etnik, dan natural. Anda bisa pun bisa memilih detail menarik seperti umbai-umbai (fringe), tassel, hangging accessories—hingga menggabungkan unsur kayu, tembaga, dan batu-batuan.

6b0d316446222d7afb70a627edcfa20d

Efek Penghijauan
Napas bohemian yang mencirikan gaya natural akan terasa pas dengan penempatan tanaman hidup di beberapa spot di ruangan Anda. Hal ini bukan hanya  sebagai elemen pemanis, tetapi juga efek penghijauan yang menyegarkan ruangan Anda.

Usang Tak Selalu Terbuang
Selain itu, Anda juga bisa mengandalkan dinding, plafon, kayu, dan pintu dengan memberi penampakkan usang untuk menciptakan daya tarik berbeda.

oWKoFBCzSm

 

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares