Mind

5 Nasihat dari Film Bridget Jones Baby untuk Calon Mama

By  | 

Mamas, Anda pasti tak asing lagi dengan tokoh Bridget Jones dalam buku Bridget Jones Diary karya Helen Fielding yang kemudian diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Film yang menceritakan kehidupan cinta Bridget, seorang produser TV asal Inggris ini memang kerap mengundang tawa sekaligus haru. Dan kini, di usianya yang ke 43 tahun, Bridget mengalami dilema, ia hamil dan bingung siapakah papa dari anaknya? Sang mantan kekasih, Mark Darcy atau Jack Quant, pria romantis yang dikenalnya saat menghadiri festival musik? Dalam sekuel berjudul Bridget Jones Baby ini, penonton akan penasaran menebak siapa papa dari sang bayi hingga akhir cerita. Namun selama perjalanan tersebut banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari perjalanan kehamilan Bridget, khususnya bagi Anda yang kini tengah menanti kelahiran Si Kecil.

1. Kehamilan di usia 40-an masih bisa berjalan lancar kok. Yes Mams, bagi Anda yang hamil di usia yang sudah tidak muda lagi, tak perlu khawatir. Selama tubuh Anda sehat dan kehamilan Anda dinyatakan normal, maka Anda tidak perlu terlalu protektif terhadap kehamilan. Jalani saja dengan santai namun tetap menjaga janin dalam tubuh secara normal, misalnya menghindari makanan dan minuman yang berbahaya bagi janin, juga rutin memeriksa kandungan seperti yang dilakukan Bridget.

2. Tak perlu menutupi kehamilan sekalipun Anda single. Bersikap jujur justru akan membuat segalanya lebih mudah dan lancar kok. Tiru sikap Bridget yang tetap konsisten terhadap kehamilannya meskipun sang ibu sempat merasa jengah dengan kondisinya yang hamil tanpa suami.

3. Dukungan pasangan memang sangat penting. Meski berstatus single, namun kedua “papa” dari bayi Bridget kerap memberi dukungan padanya. Mulai dari membawakan makanan sehat, hingga menemani saat kunjungan ke dokter kandungan atau kala senam hamil. Hal ini membuat Bridget tetap tenang menghadapi kehamilannya.

bridget-pregnant

4. Tampil prima dan stylish. Bridget yang kini bertubuh lebih langsing selalu tampil simpel namun tetap fashionable. Misalnya mengenakan ripped jeans yang stylish dipadu dengan fur jacket dan boots yang stunning. Dalam hal ini, Smart Mama sangat setuju, kehamilan bukan penghalang bagi Anda untuk tetap tampil prima kan, Mams?

5. Family isn’t always about blood. Melihat betapa antusias kedua ‘papa’ dari janin yang dikandung Bridget, meskipun belum ada kepastian siapa di antara mereka yang merupakan papa biologis dari si bayi, Smart Mama jadi merenung kembali. Ternyata, menjadi sebuah keluarga tidak harus selalu sedarah, keluarga adalah orang-orang yang mau menerima dan mencintai kita unconditionally. Kedua pria tersebut rela mengalahkan ego mereka demi si bayi.

Well Mams, weekend ini tak ada salahnya mengajak pasangan atau teman untuk menyaksikan film yang satu ini, selain lucu dan mengharukan, lagu-lagu yang menjadi soundtrack dari film ini juga wajib didengar. (Karmenita Ridwan/ Photo: Various)

Shares