Style

Perlengkapan Wajib Saat Berlibur di Musim Dingin

By  | 

Berlibur bersama Si Kecil tentu sangat menyenangkan ya, Mamas. Tapi ada beberapa hal yang perlu Anda tahu jika ingin mengajak Si Kecil berlibur di musim dingin. Perlengkapan apa saja yang harus dibawa? Berikut tipnya untuk Anda.

1. Pakaian. Bila anak berusia 3 tahun ke atas, Anda bisa beli long john. Agak sulit memang mencari baju dalam hangat untuk anak di Indonesia. Selain beli di sini, Anda juga bisa beli di negara tujuan.

2. Wintercoat. Untuk jaket, Anda beli yang tebal namun tidak berat saat dikenakan. Tak lupa bawa sweater tebal jika Anda mengunjungi negara dengan suhu di bawah nol derajat.

3. Bahan Wool. Topi kupluk dan pakaian berbahan wool sangatlah penting. Tambahan lainnya adalah sarung tangan, kaus kaki, dan lainnya.
4. Sepatu. Gunakan sporty shoes atau boots yang dapat menghangatkan kaki Si Kecil.

5. Obat-obatan. Selain obat-obatan rutin, bawa serta minyak telon, minyak angin, kayu putih, dan juga obat pilek terutama buat anak-anak yang suka alergi dingin.

6. Lotion. Saat cuaca dingin,  dapat membuat kulit Si Kecil kering. Bawa serta pula lotion agar tetap terjaga kelembapan kulitnya.

7. Stroller. Jika Si Kecil masih berusia 2-4 tahun, siapkan juga stroller protector yang memiliki selimut dan penutup yang terbuat plastik. Jadi, jika terjadi hujan, Si Kecil dapat terlindungi di dalam stroller, dan acara jalan-jalan pun menjadi nyaman. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares