Sex

Kembalikan Gairah Seksual Anda, Sekarang!

By  | 

Masalah seksual yang paling sering dihadapi oleh pasangan yang telah menikah adalah menurunnya gairah yang disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari faktor fisik hingga psikologis (Baca: Mengapa Gairah Seks Menurun?). Selain konsumsi berbagai jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan performa tubuh saat akan bercinta (Baca: 5 Makanan Terbaik Pembangkit Gairah Seksual), lakukan hal berikut yang dapat membuat Anda ingin bercinta malam ini juga!

1. Senam kegel
Aktivitas ini bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot di bawah rahim, kantong kemih, dan vagina Anda. Ajak pasangan melakukan aktivitas ini karena pada pria, senam Kegel juga bermanfaat meningkatkan performa seksual: Mengelola ereksi dan menunda ejakulasi. Sementara pada wanita, senam kegel akan membuat Anda dapat mengelola dan merasakan orgasme dahsyat.

Couple man and woman lay cuddling on the bed

2. Bercinta lebih sering
Menurut pakar seks Dr. Ian Kerner, wanita seringkali tidak menyadari keinginan untuk bercinta sebelum melakukannya. Semakin sering aktivitas ini dilakukan, semakin Anda akan terlatih mengelola dan menumbuhkan gairah seksual.

3. Talk about it!
Selain melakukannya lebih sering, komunikasikan subjek ini lebih sering dengan pasangan, melalui buku/film yang dapat membangkitkan gairah Anda berdua. Tidak ada salahnya menonton kembali film klasik seperti Original Sin atau membaca best selling book The Sleeping Beauty Trilogy karangan Anne Rice yang akan membuat Anda tidak sungkan lagi mengutarakan keinginan untuk bercinta. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares