Interior Design

Tip Menambah Nuansa Hijau di Rumah

By  | 

Menambahkan nuansa hijau di rumah Anda adalah cara terbaik untuk membersihkan udara sekaligus menyediakan lebih banyak oksigen di dalam rumah. Rumah pun terlihat lebih ‘segar’. Berikut ini merupakan beberapa tip yang bisa Anda lakukan untuk ‘menghijaukan’ rumah Anda, Mamas.

 

green plants hanging on wall

  • Pilih container atau pot yang disukai. Tak hanya menggunakan pot, banyak wadah lain yang bisa Anda pergunakan untuk menanam. Dari kaleng bekas hingga beragam model pot bisa Anda pergunakan.

 

  • Air plantsSalah satu tanaman yang bisa jadi pilihan untuk menghiasi rumah Anda adalah tanaman air plant (Tillandsia) yangsangat mudah perawatannya. Perawatannya pun sangat mudah, Anda tak memerlukan media tanam tertentu. Walaupun namanya air plant (tanaman udara), namun tanaman ini bisa hidup di air. Agar tetap segar, Anda bisa merendamnya di air selama kurang lebih 20 menit setiap satu minggu sekali.

 

iStock_71731929_SMALL

  • Kaktus. Kaktus adalah varian tanaman lain yang bisa Anda gunakan. Sama halnya dengan air plant, Anda cukup menyiramnya satu kali dalam satu minggu. Bentuknya yang unik dan warnanya yang menarik, akan memperindah ruangan di dalam rumah.

 

House Plant - Pothos

  • Tanaman rumahan. Tanaman yang biasa Anda lihat di rumah-rumah pada umumnya, seperti sirih-sirihan contohnya, juga cukup baik untuk membersihkan udara di dalam ruangan. Namun secara perawatan, mereka tergolong lebih sulit dibandingkan dengan kaktus dan air plants.Anda harus selalu teliti untuk mengetahui apakah tanaman kurang air atau malah kelebihan air. Cara mengeceknya, sentuh daun tanaman jika terlalu kering artinya tanaman butuh air.

 

flowers in a pot on a window sill at the window

  • Mengelompokkan tanaman. Ini bisa jadi alternatif lain untuk tampil beda. Kelompokkan tanaman pada satu sudut untuk menghias ruangan Anda. Pilih beberapa jenis tanaman berbeda dan letakkan dalam satu grup.

Tentunya tak semua jenis tanaman bisa Anda letakkan di dalam rumah. Untuk memahami apa saja jenis tanaman yang cocok untuk tumbuh di dalam ruangan, Anda bisa berkonsultasi dengan penjual tanaman yang tentunya ahli dibidang ini, dan tentunya Anda bisa juga mencari tahu informasi ini secara online(Tammy Febriani/YA/Photo: Various)

Shares