Health

Susu Kacang Almond Kaya Manfaat Untuk Si Kecil

By  | 

Kacang-kacangan memang bisa menjadi sumber nutrisi yang baik untuk Si Kecil. Salah satu kacang yang terbilang sangat kaya akan nutrisi adalah almond. Almond kaya akan kandungan vitamin E, kalsium, zat besi, magnesium, selenium, seng, fosfor, tembaga, dan juga niacin. Almond bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak, jantung, kulit, pencernaan, dan juga tubuh secara keseluruhan. 

 

Namun sayangnya kacang yang satu ini memang tidak dihasilkan di Indonesia. Kacang almond banyak tumbuh di negara-negara Timur Tengah. Karena kacang ini masih harus kita impor, tak heran jika harganya memang tergolong mahal.Tapi Anda tak perlu khawatir sebab saat ini kacang almond bisa dengan mudah kita dapatkan di supermarket-supermarket, toko-toko, bahkan banyak juga dijual secara online. Rasa kacang almond yang gurih dan khas ini membuat banyak orang menyukainya. Bukan hanya soal rasanya saja yang membuat banyak orang memburu kacang almond, tapi juga karena nutrisi yang terdapat pada kacang ini tergolong tinggi di bandingkan dengan jenis kacang lainnya.

Si Kecil yang masih dalam masa pertumbuhan, sangat memerlukan nutrisi untuk otak agar anak tumbuh cerdas. Dan almond memberikan nutrisi yang dibutuhkan otak untuk bisa berkembang dengan baik dan optimal. Jadi, meski harga kacang almond terbilang cukup mahal, manfaat yang diperoleh tentunya sebanding. Agar Si Kecil lebih menyukainya, Anda bisa olah kacang almond menjadi susu almond seperti resep berikut ini:

Susu Almond

Bahan-bahan:
100 gram kacang Almond
2 butir kurma, buang bijinya
2 sdm madu murni
400 ml air matang

Cara membuat:
Rendam kacang Almond dalam air matang selama semalaman, lalu tiriskan
Masukkan kacang Almond ke dalam blender, tambahkan air dan kurma. Blender hingga halus, matikan blender dan masukkan madu, lalu nyalakan kembali blender selama 10 detik
Saring dengan kain kasa atau saringan yang halus, sisihkan air yang telah disaring
Tuang ke dalam gelas saji dan siap dinikmati

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares