Mind

Nichole Richie: ‘Jangan izinkan siapapun menyentuh perut Anda!’

By  | 

Nichole Richie, mama dari Harlow, 8,5 tahun, dan Sparrow, 7 tahun, bercerita tentang pengalamannya kala sedang hamil dulu. Menurut Nicole, seringkali para calon mama menghadapi situasi tidak nyaman dimana orang-orang selalu ingin menyentuh perutnya. “Saya ingin menyarankan agar Anda tidak mengizinkan siapapun untuk menyentuh perut Anda. Jangan biarkan mereka berpikir kalau mereka punya hak untuk melakukan hal itu. Dan lagi tentunya Anda juga merasa tak nyaman ketika setiap orang berusaha menyentuh perut Anda, bukan?” saran desainer berusia 34 tahun ini yang memang tak menyukai orang lain menyentuh perutnya kala ia hamil dulu.

Selain itu, istri dari musisi Joel Madden ini juga menambahkan, “Jangan mendengarkan pengalaman parenting dari orangtua lain yang meresahkan. Karena tak ada satu pun cara baku untuk membesarkan anak. Dan tak ada satu pun cara untuk bisa menjadi mama yang sempurna. Itu semua bergantung pada bagaimana Anda menjalankan sebuah keluarga, dan bagaimana gaya hidup Anda.”

images (4)

Walaupun Nicole cukup percaya diri dengan saran yang ia berikan pada calon mama dan orang tua lainnya, namun Nicole mengakui kalau ada satu hal yang ia harap bisa ia lakukan dengan cara yang berbeda.“Saya cukup santai saat mengasuh anak-anak saya ketika mereka masih bayi. Dan sekarang berimbas pada jam tidur yang tak teratur. Seandainya saja saya bisa lebih ‘keras’ pada mereka,” urainya.

Mengasuh anak tentunya bukan hal yang ringan bagi semua orangtua. Namun bagi Nicole yang seorang working mom, semuanya terbayarkan. Hal itu terjadi karena bagi Nicole, ia selalu terhibur dengan tingkah laku anak-anaknya. “Mereka selalu bisa membuat saya tertawa setiap hari, setiap saat. Saya selalu menemukan foto-foto atau video lucu yang mereka buat sendiri di handphone  saya,” tutur desainer House of Harlow 1960 tersebut. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various) 

Shares