Relationship

Begini Caranya Agar Suami Betah di Rumah

By  | 

Bila Anda mendapati suami semakin jarang di rumah, kerap lembur dan bahkan saat weekend pun ia tak betah di rumah, bisa jadi ada sesuatu yang salah di rumah hingga ia memilih jauh dari keluarga.

Menurut Susan Heitleh, PhD., psikolog klinis dan penulis buku From Conflict to Resolution, ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat suami tersayang betah menghabiskan waktunya di rumah, yaitu:
  • Rumah bersih dan rapi. Tentunya ini bukanlah hal yang mudah kala Anda memiliki balita di rumah. Sudah pasti rumah akan berantakan dengan mainannya yang berceceran dimana-mana. Tapi setidaknya, pastikanlah lantai rumah tidak kotor karena bekas makanan, hindari menumpuk piring atau gelas kotor, dan kamar mandi tetap bersih dan aman bagi Si Balita. sebuah studi menyebutkan, rumah yang bersih, terang, dan nyaman, terbukti dapat mengurangi stres, serta meningkatkan kebahagiaan.

Photo of a young happy family having breakfast

 

  • Jangan cemberut. Setelah menghadapi harinya yang sibuk,  tentunya ia berharap bisa pulang ke rumah dan melihat senyuman Anda untuknya. Memang sih, Anda tentunya juga lelah dengan kesibukan Anda seharian tadi,  namun bukan berarti Anda jadi selalu cemberut dan marah-marah di rumah kan, Mams? Pasanglah senyum di wajah, berpakaian rapi dan bersih, tubuh wangi, dan berikan kecupan untuknya saat dia hendak pergi kerja dan ketika tiba di rumah. Bila sempat, berdandan untuk suami juga akan lebih baik lho, Mamas.
  • Berkencan. Kendati sudah memiliki anak dan memiliki kesibukan yang luar biasa, bukan berarti Anda dan suami tak lagi perlu ‘pacaran’.  Sementara Anda dan suami berkencan, titip Si Kecil pada ibu atau ibu mertua Anda. Tentunya mereka tak akan keberatan menjaga cucu tersayang.
  • Sentuhan. Jangan sungkan mengekspresikan rasa sayang Anda pada suami. Mengecup atau membelai suami tak harus dilakukan saat hendak bercinta. Saat sedang santai pun, Anda tetap bisa bersikap romantis padanya. Perlu Anda ketahui, hal ini bisa membuat suami merindukan dan menginginkan Anda saat ia sedang di luar rumah lho, Mams.
  • Komunikasi. Komunikasi dalam sebuah hubungan adalah hal yang penting. Dan suami – istri hendaknya bisa mengomunikasikan segala hal, baik yang berkaitan dengan rumah tangga atau tidak. Dengan begitu, sesibuk apapun Anda dan suami, kalian akan tetap ‘dekat’. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com

 

Shares