Interior Design

Rumah Seni dengan Unsur Bohemian Style

By  | 

Bohemian style adalah konsep desain interior dengan memanfaatkan banyak penggunaan material usang yang hadir dengan sentuhan baru. Dekorasi ini juga berusaha menyatukan benda dengan pola – pola rumit, tekstur yang kaya, dan warna – warna yang beraneka ragam. Warna – warna yang ditampilkan cenderung gelap, dust-like, namun tak jarang, warna – warna tersebut dipadukan dengan warna – warna pastel yang lembut.

Unsur alam ala Bohemian style
Bohemian style kerap memasukkan unsur alam pada dekorasi ruangan. Hal ini bisa kita temui dari penggunaan tanaman hidup yang ditempatkan dalam pot – pot, dan dihadirkan di dalam ruangan. Tanaman hidup yang dipilih kebanyakan merupakan tanaman biasa yang berukuran kecil dan tidak butuh perawatan yang rumit. Sesekali, tanaman yang dipilih adalah tanaman dengan bunga, namun tanaman berdaun tanpa bunga cenderung lebih disukai.

Astonishing-Bohemian-Style-Living-Room-with-Colorful-Accessories
Pencahayaan bohemian style mengadopsi desain vintage
Pencahayaan yang banyak ditempatkan pada ruangan berdekorasi bohemian style adalah lampu – lampu yang cenderung vintage, seperti lampu Maroko, vintage seltzer bottle table lamp, kandelar berbalan logam dengan tampilan yang sedikit usang, hingga lampu – lampu unik kreasi sendiri. Yang pasti, lampu – lampu tersebut mesti menciptakan efek warm glow. Untuk itu, disarankan memilih bulb (bohlam) dengan warna kuning lembut.

hbz-pinterest-boho-interiors-12

Flooring dari hardwoor yang dilengkapi karpet
Untuk menyempurnakan semua detail – detail Bohemian style di atas, lengkapi dengan pemilihan lantai berbahan kayu (hardwood flooring). Hardwood flooring dipilih karena lekat dengan nuansa alam yang kental ditemui pada ruangan bergaya Bohemian. Kemudian, hardwood flooring itu mesti dialasi dengan karpet, misalnya karpet Persia. Karpet bisa dipilih yang memiliki fitur polos maupun bermotif, asalkan tidak terlalu mencolok dan memberi kesan mewah. Maka, rasakan sensasi tinggal di rumah ala kaum gipsy.

modern-bohemian-style-warehouse-loft-in-dumbo-new-york-o (1)

 

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares