Mind

Makna Kehamilan Yang Dirasakan Daniela Ruah

By  | 
Aktris kelahiran Amerika Serikat, Daniela Ruah, yang berperan sebagai Kensi Byle dalam serial televisi NCIS: Los Angeles kini tengah menjalani kehamilan kedua setelah melahirkan putra pertamanya, River, 2 tahun lalu. Memasuki trimester kedua, ia mengaku tengah memaknai kehamilan kali ini dengan cara yang berbeda.

daniela ruah inside

Belajar memaknai kehilangan

Sebelum kehamilan ini, ternyata Daniela sempat mengalami keguguran pada bulan Oktober 2015 dalam usia kandungan 9 minggu. “Saya memaknai sesuatu dari hal ini. Seperti semesta akan mendukung niat saat kita berusaha. Saya dan suami kemudian berkeyakinan dapat menerima kehilangan ini dan mencoba (untuk hamil) lagi dan kami berhasil.”

Menghargai pasangan
Perubahan hormon yang terjadi saat masa kehamilan seringkali membuat kita menjadi pribadi yang menyebalkan bagi lingkungan sekitar, khususnya pasangan ya, Mams. “Di trimester pertama kehamilan, saya sering sekali meminta maaf kepada pasangan karena telah melakukan hal – hal bodoh seperti tidak menghargainya dan mementingkan ego pribadi. Padahal, mereka adalah supporter pertama kita dalam menjalani hidup. So, apologize when you need to,” ungkapnya.

Embrace the moment
“Seringkali saya merasa lebih spesial saat sedang mengandung, dapat merasakan pergerakan bayi dari dalam perut, melihat perubahan bentuk tubuh, serta mengalami semua ‘keajaiban’ ini. Sudah seharusnya para calon mama dapat memaknai kehamilan sebagai unforgettable moment yang perlu disyukuri setiap saat.”

Menghapus kekhawatiran yang seringkali muncul selama masa kehamilan memang tidak semudah yang kita bayangkan ya, Mams. Tetapi dengan mendengarkan sharing para calon mama lain, perlahan Anda akan dapat menemukan makna yang tersembunyi dibalik momen terbaik ini. So, relax yourself and breathe easy. Just enjoy your pregnancy! (Nathalie Indry /KR /Photo :Various) 

Shares