Style

Tip Memilih Busana Untuk Si Kecil Berkulit Sensitif

By  | 
Melihat Si Kecil tampil stylish tak jarang men‎jadi kebahagiaan tersendiri bagi Anda para Mamas. Anda mungkin tak ragu memilih pakaian mahal dari brand busana ternama untuk buah hati tercinta. Meski rela mengeluarkan banyak dana, membelikan baju anak kadang bukan sesuatu yang mudah. Anda harus mengutamakan kenyamanan serta menyesuaikan dengan kepribadiannya.
Memilih pakaian untuk anak pun menjadi lebih sulit ketika si kecil berkulit sensitif. Hal tersebut tak jarang membuat para Mama menjadi bingung.
1. Kulit lebih gampang teriritasi. Anda harus memperhatikan cara mencuci baju si kecil. Cucilah bajunya menggunakan detergen khusus bayi atau cair, meminimalisir pewangi atau pelembut, dan memisahkan cucian, perhatikan pula bahan pakaian.
2. Pemilihan bahan yang tepat. Untuk anak yang alergi‎ sebaiknya cari bahan 100% katun.  Hindari juga bahan polyester yang kadang bikin anak berkulit sensitif gatal.
3. ‎Material yang berkualitas. Setelah memilih kain yang berkualitas, perhatian pula material lain seperti resleting atau kancing. Brand busana anak yang baik seharusnya mengamankan benda-benda tersebut agar tidak membuat si kecil gatal atau tidak nyaman. Misalnya dengan melapisi bagian resleting atau meletakkan kancing di bagian belakang yang sulit dijangkau anak.
‎4. Label merk. Merek di bagian leher juga diperhatikan. Kalau bisa cari busana yang tag mereknya diletakkan di bawah. Dengan ada merk yang dapat membuat gatal, Si Kecil bisa saja cranky dan jalan satu-satunya adalah dengan menggunting label tersebut.
5. Hindari material renda. Anda yang ingin menbeli dress, pilih ya‎ng lengannya pendek dan berpotongan A-line. Hindari pula menggunakan bahan renda yang tidak dilapisi agar anak tidak gatal atau gerah. Selagi masih kecil, para orang tua pun dipersilahkan untuk mengeksplor gaya untuk Si Kecil asalkan tak berlebihan. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares