Education

Game Edukasi yang Bisa Diunduh Lewat Smartphone

By  | 

 

Banyak para orang tua yang mengajarkan kepada anaknya tentang alphabet dan mengeja dengan bantuan smartphone atau tablet.  Mau tahu apa saja aplikasi game edukasi pada iPad atau Android yang baik untuk tumbuh kembang Si Kecil? Ini dia untuk Anda, Mams.

Game Edukasi di iPad

The Lonely Beast 123

the-lonely-beast-123-cakes
Aplikasi game edukasi iPad terbaik yang pertama yakni The Lonely Beast 123. Aplikasi ini akan membantu anak-anak ada untuk menghitung hal-hal disekitar rumah The Lonely Beast. Sosok pada karakter game ini berbentuk sosok loner (penyendiri) yang membutuhkan pertolongan untuk menghitung beragam benda di dalam rumahnya. Aplikasi game edukasi The Lonely Beast 123 ini dapat digunakan pada iPhone, Ipad dan iPod touch.  Anda bisa membeli game ini dengan harga Rp. 29.000 di App Store.

Endless Alphabet

81KcnXqe6uL
Endless Alphabet merupakan aplikasi game edukasi terbaik. Game edukasi iOS ini menggabungkan pengenalan huruf serta bunyi huruf dan beberapa latihan untuk membantuk perkembangan keterampilan motorik Si Kecil. Anak anda dapat menyeret huruf pada layar agar membentuk kata-kata sederhana. Apabila mereka mengisi kata dengan benar, makan akan mendapatkan reward dan pujian. Aplikasi iOS ini dirancang untuk anak-anak TK atau sebelum sekolah. Aplikasi edukasi Endless. Anda bisa beli seharga Rp 129.000.

Monster Physics

screen640x640
Aplikasi game edukasi lainnya adalah Monster Physics. Dalam game ini, Si Kecil akan dituntun membangun sebuah crane, kapal roket, mobil dan banyak lagi. Anda bisa unduh game ini dengan harga Rp 29.000.

 

 

Game Edukasi di Android

Kids Educational Game Free
game-edukasi-untuk-anak-android
Game Kids Educational adalah permainan edukasi yang cocok untuk buah hati Anda yang berumur 2 – 4 tahun. Pada game ini anda akan disuguhkan 10 jenis permainan mulai dari piano untuk belajar notasi, angka dan juga warna. Selain itu juga ada permainan memori , melatih ingatan, lalu kemudiasn mencocokkan. Seru, ya!

Trains, Cars & Games for Kids

game edukasi untuk anak

 

Game Trains, Cars & Games for Kids adalah permainan untuk mengasah otak sibuah hati untuk lebih aktif. Pada game ini anda akan disajikan 15 game permainan, namun hanya 5 game yang tersedia gratis selebihnya berbayar. Tetapi ke 5 permainan tersebut cukup untuk mengedukasi Si Kecil..

Kids Preschool Puzzles Lite

game edukasi untuk anak puzzle

Sesuai namanya, game ini berisi tentang puzzle, dimana anak anda akan disuguhkan beragam bentuk puzzle mulai dari bentuk binatang, kendaraan, buah, bentuk, angka, maupun huruf yang didesain dengan lucu. Permainan ini tersedia gratis di android play store. Game ini cocok untuk anak yang berusia 2-4 tahun. Tertarik untuk mendownload, Mams ? (Yosi Avianti/Photo : Various, Istockphoto.com)

Shares