Health

#BumpDay, Kampanye untuk Meningkatkan Kepedulian akan Kesehatan Kehamilan

By  | 

Rabu lalu, selebriti Hollywood seperti Olivia Wilde, Jaime King, Vanessa Williams, Nicky Hilton Rothschild, dan banyak selebriti lainnya, memposting foto-foto kehamilan mereka di sosial media, sebagai wujud dukungan mereka pada second annual #BumpDay, yang pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu. #BumpDay ini dibuat sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dunia tentang maternal health care.

Screenshot_2016-08-06-14-10-28-1

“Lebih dari 830 wanita setiap hari meninggal dunia disebabkan oleh masalah kesehatan yang berhubungan dengan kehamilan,” ujar situs What to Expect. Mereka juga menambahkan, kalau kualitas pelayanan kesehatan juga turut memengaruhi hal ini.

“Bergabunglah dengan saya hari ini di #BumpDay sebagai upaya  permohonan kepada kongres untuk mendukung #ReachAct, agar semua calon mama nantinya bisa menjalani kehamilan yang sehat,” ajak Olivia Wilde pada caption foto Instagramnya.

Screenshot_2016-08-06-14-13-00-1

Tahun lalu, #BumpDay yang dipelopori whattoexpect.com, International Medical Corps, United Nations Foundation dan 1,000 Days, terbilang sukses, hal ini ditandai dengan hashtag BumpDay yang menjadi trending topik di Twitter dan Instagram.

Kampanye ini dibuat untuk menyemangati para calon mama, komunitas para mama yang tergabung dalam kelas prenatal yoga ataupun calon mama bekerja, dan juga para papa untuk turut bergabung dalam gerakan ini.

Screenshot_2016-08-06-14-14-15-1

“Kesehatan di masa depan dapat diawali dengan mulai menjaga kesehatan sedari dini.  Dan kesehatan para calon mama ini juga berkaitan erat dengan  kesehatan dunia,” tulis Heidi Murkoff, penulis seri What to Expect, di blog Huffington Post, saat pertama kali #BumpDay diluncurkan. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various) 

Shares