Health

Makanan yang Harus Dihindari Saat Si Kecil Terkena Amandel

By  | 

Mams, saat Anda mendapati Si Kecil memiliki amandel, sebaiknya atur pola makannya. Karena ada beberapa makanan yang dapat memicu amandel menjadi semakin besar.

Berikut, beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita penyakit amandel :

1. Makanan yang asam
Makanan asam seperti jeruk sitrus, anggur, permen karet, buah berry dan lainnya harus dihindari oleh penderita amandel karena kandungan asamnya dapat menyebabkan gatal saat sakit tenggorokan.

2. Hindari gorengan
Makanan atau lauk pauk yang memiliki zat asam berlebih ialah segala jenis makanan yang diolah dengan minyak goreng atau lemak, seperti gorengan, daging yang berlemak, macaroni, keju, kentang goreng, keripik kentang, dan chicken nugget. Anda bisa mengganti cara pengolahan dengan mengukus atau merebus.

3.Makanan Pedas
Jika Si Kecil menyukai makanan pedas, sebaiknya mulai dikurangi ya Mams.Sebab, kandungan pedas hanya akan memperburuk kondisi amandel.

3. Cuka
Ada beberapa olahan makanan dengan cuka, seperti acar, asinan, kuah pempek, kuah cakwe, dan lainnya yang harus dihindari.

4.Coklat
Ini adalah salah satu makanan favorit Si Kecil. Tetapi, justru ini dapat memicu amandel menjadi lebih besar dan membuat tenggorokan menjadi gatal.(Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares