Career

6 Senjata Memerah ASI di Kantor

By  | 

Mamas, bagi Anda career mama yang masih menyusui, tentu saja Anda harus meluangkan waktu memerah ASI di sela-sela kesibukan Anda di tempat kerja. Nah enam produk rekomendasi Smart Mama berikut dapat membantu Anda untuk memerah ASI dengan lancar, serta tentu saja nyaman. Dan ASIP Anda juga aman untuk dikonsumsi oleh Si Kecil nantinya.

1. Pigeon Silent Electric Breastpump


Memerah ASI di kantor memang membutuhkan tools yang tepat. Pasalnya, selain harus nyaman bagi Anda, wajib pula untuk memikirkan sekitar. Jangan sampai aktivitas Anda memerah ASI mengganggu flow kerja juga mengeluarkan suara yang dapat mengganggu ketenangan ruangan di kantor. Nah Pigeon Silent Electric Breastpump dapat dijadikan alternatif bagi Anda wanita bekerja yang cukup sibuk. Produk ini memiliki teknologi ujung corong yang lembut sehingga dapat menghisap ASI secara lembut namun cepat. Selain itu suara yang dikeluarkan juga relatif tidak terdengar sehingga tidak akan mengganggu orang-orang di sekitar Anda.

2. Dr. Brown Storage Bag


Kualitas ASIP yang akan dikonsumsi oleh Si Kecil sangat penting lho, Mams. Jangan sampai Anda sudah memerah ASI dengan maksimal namun kualitas ASI nenurun saat Anda tiba di rumah. Untuk itu, Anda membutuhkan penyimpanan ASIP yang tepat seperti storage bag dari Dr. Brown. Storage bag ini sangat praktis lho, Mams, selain dilengkapi dengan perekat instan dobel guna mencegah kebocoran, kantung ASI ini juga memiliki form penulisan tanggal sehingga Anda dapat mengetahui kapan ASI tersebut diproduksi sebelum disajikan untuk anak. Penggunaan storage bag juga dapat menghemat tempat.

3. Puku Cooler Bag

foto 3899

Agar ASIP yang telah Anda perah dapat tersimpan dengan aman dan awet hingga Anda pulang kerja nantinya, tentu saja Anda membutuhkan cooler bag berbahan plastik yang ringan seperti Puku Compact Insulated Cooler Box. Selain itu cooler box ini juga BPA free sehingga kualitas ASIP Anda terjaga.

4. BKA Ice Gel

foto 3900

Tidak semua tempat kerja menyediakan freezer yang dapat digunakan oleh karyawannya, apalagi untuk menyimpan ASIP. Untuk itu, selain cooler bag Anda juga harus meletakkan pendingin seperti dry ice atau es batu  di dalamnya demi menjaga kualitas ASIP yang telah Anda perah. Tetapi saran Smart Mama ada baiknya Anda menggunakan ice gel dari BKA yang anti bakteri sehingga lebih aman. Selain itu BKA ice gel tahan hingga 12 jam dan dapat digunakan secara berulang.

5. Gabag Cooler Bag

foto 3889

Jika ingin lebih simpel, Gabag cooler bag dapat dijadikan alternatif untuk penyimpanan ASIP agar kualitasnya senantiasa terjaga. Tas ini dilengkapi dengan ice gel, jika Anda menginginkan suhu dingin maka bekukan ice gel selama 24 jam pada pemakaian pertama, dan 8 jam untuk pemakaian selanjutnya. Sedangkan bila Anda menginginkan fungsi cooler bag ini menjadi hangat, maka selupkan ice gel dalam air panas selama 5 menit.

6. Pink Petal Nursing Cover

foto 3611

Saat ini kantor yang menyediakan ruang menyusui di Indonesia relatif langka, sehingga Anda harus menggunakan ruangan lain seperti toilet atau ruang meeting sebagai alternatif. Dan tidak selamanya ruangan tersebut tersedia saat Anda akan memerah ASI. Solusinya, gunakan saja nursing cover guna menutupi area pribadi Anda, dengan begitu Anda dapat memerah ASI di area terbuka. Pilih nursing cover yang model dan ukurannya pas seperti Pink Petal Nursing Cover Grey yang dapat mengcover seluruh area pribadi Anda. Selain itu bahannya juga halus dan tersedia dalam berbagai pilihan desain yang stylish! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Dok. Tororo.com)

Shares