Interior Design

Beri Kesan Hangat Ruangan dengan Warna Pastel

By  | 

Warna pastel biasa digunakan untuk desain interior kamar anak perempuan. Tapi saat ini warna pastel yang menyegarkan dapat pula digunakan untuk warna ruangan mana saja. Tren yang berkembang ini dapat menjadikan suasana rumah anda tampak lebih segar. Warna pastel untuk interior rumah dapat dipadukan dengan warna putih maupun warna abu-abu ataupun hanya dijadikan sebagai aksen.

Penyemangat.Salah satu keunggulan warna pastel adalah warna yang cerah dan menceriakan. Anda akan merasa semangat bila minum segelas kopi di ruangan yang mempunyai warna pastel.

Ketenangan. Dinding rumah dan lantai rumah biasanya mempunyai warna putih. Warna putih akan menghadirkan kesan bersih. Untuk mendapatkan warna tenang pada rumah, Anda bisa coba dengan menggunakan aksen warna pastel.

pastel-apartment-design

Tidak harus merah muda. Warna pastel merah muda dan ungu banyak biasanya paling banyak digunakan. Jika  Anda menginginkan selain dua warna tersebut, maka warna hijau muda juga dapat dipilih dengan memadukan dengan warna putih.

 

Candy-kitchens-a-new-fashion-trend-in-interior-design10

 

Perpaduan warna.  Hasil perpaduan warna pastel yang tepat akan menghasilkan ruangan yang unik dan juga cerah.

kids-pastel-furniture-ideas

Pilih warna merah muda pucat. Salah satu pilihan warna pastel untuk interior rumah adalah warna biru muda pucat dengan perpaduan warna lain yang senada. Perpaduannya menghasilkan warna romantis.

 

how-to-combine-pastel-color-palettes-in-home-intrior

Warna dramatis. Perpaduan warna lebih dramatis. Yaitu memadukan warna pastel dengan warna-warna yang kontras, misalkan perpaduan warna pastel dengan warna hijau atau perpaduan warna pastel ungu dengan warna hijau kekuning-kuningan. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares