Beauty & Style

Agar Tidak Salah Dalam Memilih Baju Saat Hamil

By  | 

Anda, para Mamas to be, tentunya harus selalu menjaga penampilan tubuh agar selalu tampil fashionable agar tetap merasa percaya diri saat menjalani kehamilan.

Beberapa Mamas to be mengeluh ketika harus keluar rumah dan tidak percaya diri dengan pakaian yang dikenakan. Ya, agar Anda merasa nyaman, ada beberapa tip dari Smart Mama,  agar tidak salah dalam memilih baju saat hamil.

1. Gaya kasual. Apakah Anda salah satu penyuka  gaya kasual? Jika ya, pastikan  baju hamil yang Anda kenakan tidak kekecilan. Pilih baju yang dipakai nyaman untuk bergerak dengan perut yang semakin besar. Hindari baju yang kecil dan pendek sehingga memperlihatkan bagian perut saat ibu hamil. Selain tidak sedap dipandang mata, Anda juga tidak nyaman saat beraktivitas karena baju hamil yang kekecilan.

2. Dress baby doll. pakaian ini memang pas untuk wanita hamil, namun jika Anda mengenakan baby doll ketika perut Anda semakin membesar, maka bagian depan baju akan semakin pendek. Sebaiknya hindari model baby doll seperti itu, agar Anda tetap merasa nyaman.

3. Hindari pakaian yang terlalu longgar. Saat hamil memang paling nyaman jika memakai baju yang longgar. Tapi jangan salah, memakai baju hamil yang terlalu longgar malah bisa membuat Anda terlihat tidak menarik. Ya,  baju yang longgar akan membuat terlihat besar dan tidak terlihat siluet tubuh saat hamil. Jadi, pilihlah pakaian longgar yang sesuai tubuh dan perut. Gunakan pula pakaian berbahan katun yang dapat menyerap keringat, karena saat hamil metabolisme dalam tubuh meningkat dan membuat ibu hamil lebih sering berkeringat.

4. Terakhir, Hindari celana ketat. Sebaiknya, saat hamil pakailah celana khusus hamil karena akan membuat perut tidak mengalami tekanan. Jangan memakai celana hamil yang sempit dan ketat karena akan membuat perut sesak napas. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares