Beauty & Style

Tip Berbusana Untuk Si Bahu Lebar

By  | 

Wanita yang merasa tak nyaman dengan bahu lebar yang dimilikinya dapat menyimak 7 tips berbusana. Berikut tipnya.

Halter Tops
Memiliki bahu lebar bukan berarti harus selalu mengenakan lengan panjang untuk menyamarkannya. Anda bahkan dapat membuat bahu lebar Anda menjadi fitur tubuh yang layak diekspose. Dengan mengenakan halter tops, perhatian orang yang melihat Anda bukan hanya ke bagian bahu tapi juga ke area-area terkait seperti leher, dada, dan punggung.

Deep V-neck
Seperti halnya halter tops, pakaian dengan model deep V-neck akan membuat fokus perhatian orang tak hanya pada bagian bahu. Model deep V-neck akan menjadikan area belahan dada menjadi fokus perhatian.

diane von

Tops, Diane Von Furtstenberg

Long Dress
Dengan mengenakan long dress lebar bahu Anda akan terimbangi dengan siluet panjang tubuh Anda. Gunakan long dress yang menampilkan lekuk tubuh untuk memberi variasi garis tubuh yang bergelombang sebagai penyeimbang garis bahu yang lebih datar.

Dolman dan Kimono Sleeves
Lengan model kimono dan dolman akan membuat bahu Anda tampak lebih ramping. Dengan model lengan yang lebar, jarak antara lengan dan badan akan terisi. Itulah sebabnya bahu Anda jadi terlihat lebih ramping.

anna sui

Kimono, Anna Sui

Straps yang Lebar
Jika Anda ingin memakai strap dress ataupun strap tops, maka pilihlah yang ukuran strap-nya lebar. Ukuran straps yang lebar akan menutupi banyak area bahu Anda sehingga terlihat lebih ramping.

 

halston heritage

Dress, Halston Heritage

Kombinasi Warna Gelap dan Terang
Warna-warna gelap membuat bagian-bagian tubuh terlihat lebih ramping. Gunakan pakaian berwarna gelap di bagian atas dan gunakan warna-warna lebih cerah untuk bagian bawah tubuh. Dengan cara ini, proporsi tubuh bagian atas dan bawah akan tampak lebih seimbang.

 

emilio pucci

Dress, Emilio Pucci

Hindari Bantalan Bahu dan Lengan Gelembung
Agar bahu tak nampak lebih lebar, hindari mengenakan busana dengan bantalan bahu atau dengan lengan menggelembung. Selain itu dengan busana-busana tersebut akan membuat wanita berbahu lebar tampak lebih maskulin. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares