Health

Netralisir Makanan Berlemak Dengan 3 Cara Ini

By  | 
Libur lebaran selalu identik dengan sajian makanan khas keluarga yang lezat ya, Mams. Bahkan, momen yang datang sekali dalam setahun ini sering kita manfaatkan untuk mengonsumsi makanan manis dan berlemak yang jarang ditemui setiap saat. Nah, bagaimana dengan Anda? Sebelum memulai kembali aktivitas bekerja, ada baiknya kita mulai menetralisir kandungan lemak dalam tubuh untuk mencegah timbulnya kemungkinan penyakit seperti jantung, kolesterol tinggi atau kanker. Yuk, lakukan sekarang!

malay hari raya foods lemang ,focus on lemang

1. Konsumsi air lemon hangat & yogurt.
Kandungan lemon dan bakteri baik dalam yogurt dapat meningkatkan metabolisme tubuh, mempercepat pembakaran lemak & memperlancar sistem pencernaan.

2. Konsumsi bawang putih. 
Beberapa studi menunjukkan sekitar 1,5 gr kolesterol dapat diturunkan dengan konsumsi 1 gr bawang putih setiap hari lho, Mams. Berikut 3 pilihan cara mengkonsumsi bawang putih yang bisa Anda pilih:
* Langsung dikonsumsi.
* Potong beberapa siung bawang putih ke dalam mentega cair yang dipanaskan, lalu tambahkan ke dalam makanan.
* Panggang beberapa siung bawang putih, tumbuk, dan campurkan sedikit madu.

3. Konsumsi Teh Hijau.
Hasil studi yang dimuat dalam The American Journal of Clinical Nutrition menunjukan bahwa polyphenol dalam teh hijau dapat mempercepat tingkat metabolisme tubuh dengan menstimulasi pembakaran lemak. Dilengkapi dengan antioksidan, teh hijau juga membuat kulit lebih sehat.

Yuk, kembalikan lagi vitalitas tubuh Anda dengan istirahat dan olahraga yang cukup, serta konsumsi jenis makanan diatas agar siap menghadapi aktivitas bersama keluarga esok hari, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares