Beauty & Style

Q & A : Baju Tidur Nyaman Saat Hamil

By  | 

Q : Dear Smart Mama, saat ini saya tengah hamil 5 bulan dan mulai merasa kurang nyaman saat tidur di malam hari. Bahan baju seperti apakah yang baik digunakan saat tidur? Terima kasih untuk sarannya. Firina, 26 tahun

 

A : Hai Mams Firina, Anda tentu menginginkan tidur yang nyenyak apalagi saat sedang hamil. Salah satu yang bisa mempengaruhi kualitas tidur kita selama hamil, salah satunya adalah baju tidur yang dipakai. Bahan, ukuran, dan model yang salah dapat membuat tidur menjadi tidak nyaman, sehingga kualitas tidur terganggu. Jangan pakai baju tidur yang ketat. Hal ini jelas akan membuat tidur tidak nyaman, apalagi mengingat kondisi perut yang terus membesar. Lebih baik pilih yang longgar agar dapat memberi ruang yang cukup untuk tubuh “bernapas”. Selain itu, pilih juga bahan yang menyerap keringat ya mams. Hindari bahan-bahan seperti satin atau kain sintetis. Selain sulit menyerap keringat, Anda juga akan merasa kedinginan.

hmprod

H&M

Ukuran dan bahan sudah tepat, tapi tidur masih belum terlalu nyaman juga? Mungkin model baju  yang Anda kenakan kurang sesuai. Misalnya, model kaos dengan kerah yang terlalu mencekik leher tentu akan membuat Anda tidak nyaman, bukan? Anda bisa kenakan model two pieces atau terusan dengan atasan bermodel kamisol, tank top, dan V-Neck. Untuk bawahan, sebaiknya berupa celana karet pinggang yang tidak ketat atau bertali (drawstring). Celana model seperti ini gampang disesuaikan dengan ukuran perut. (Yosi Avianti /Photo : Various, Istockphoto.com)

Shares