Interior Design

Dekor Rumah Cantik di Hari Raya

By  | 

Mamas, bagi Anda yang merayakan Idul Fitri, tak ada salahnya jika Anda menghias rumah Anda dengan dekor cantik. Agar saat menyambut tamu nantinya, rumah Anda tampak rapi, nyaman, juga catchy. Simak empat inspirasi pilihan dekorasi untuk hari raya nanti.

Starlight

image
Tambahkan hiasan berupa gantungan berbentuk bintang yang cantik dan bercahaya di area ruang tamu atau ruang keluarga. Hal ini akan membuat suasana rumah lebih semarak, serta berbeda dari biasanya. Pilih yang dominan warna emas ya, Mams agar suasana hari raya lebih terasa.

White and Gold

image
Hias salah satu meja di sudut ruangan dan letakkan berbagai dekorasi seperti lentera atau tempat lilin. Tambahkan vas bunga juga taplak meja putih atau emas, jika ada letakkan juga hiasan berupa bola-bola putih yang akan membuat dekorasi kian cantik.

The Green Sensation

image
Hari raya Idul Fitri memang kerap identik dengan warna hijau. Tak ada salahnya menambahkan atribut berwarna hijau di rumah Anda menjelang hari raya. Misalnya memasang tirai atau mengganti sarung bantal berwarna hijau. Anda juga dapat menempatkan tanaman atau bunga lengkap dengan daunnya.

Nuansa Etnik

image
Nah dekorasi etnik juga dapat dijadikan pilihan lho, Mams. Selain indah dipandang, juga unik dan berbeda. Hal ini dapat diaplikasikan untuk ruang tamu juga ruang makan, apalagi jika Anda mengadakan jamuan makan bagi para tamu. Letakkan taplak batik atau motif lain yang berasal dari daerah Anda, bisa juga kain dari Maroko misalnya. Kemudian gunakan alas piring juga gelas yang etnik, yang terbuat dari bambu atau yang bergaya timur tengah. Tambahkan vas bunga cantik dan isi dengan bunga berwarna netral agar tidak terlalu ramai.

Selamat mendekor, Mamas! (Karmenita Ridwan/Istockphoto.com, Various)

Shares