Mind

Dania Ramirez: Menjadi Ibu Adalah Pengalaman Yang Luar Biasa

By  | 

Hanya beberapa minggu setelah melahirkan anak kembarnya, Gaia Jissel, perempuan, dan John Aether, laki-laki, Dania Ramirez memutuskan untuk kembali bekerja.

“Saya mulai kembali bekerja setelah 2,5 minggu melahirkan,” urai pemeran Rosie di serial drama televisi Devious Maids.

“Dan kebetulan saya melahirkan anak kembar, jadi bisa dibayangkan bagaimana repotnya,” cerita aktris berusia 36 tahun ini mengenai kesibukannya sebagai mama dari anak kembar.

“Saya rasa ini adalah pengalaman luar biasa bagi saya untuk belajar, baik saya sebagai seorang aktris maupun sebagai seorang mama. Saya benar-benar tak memiliki waktu untuk berpikir dua kali dalam bertindak,” ujar istri dari John Beverly Amos Land.

images-2

Dania dan Sang Suami John Land

Dania yang melahirkan anak kembarnya pada 2014 lalu mengakui bahwa keputusannya ini bukanlah hal yang mudah. “Bagi saya, masa di mana saya memiliki bayi sangatlah sulit, karena saya benar-benar tak punya waktu untuk melakukan yang lain. Dengan memiliki dua orang anak dengan usia yang sama, sepertinya saya hanya memiliki waktu 15 menit saja untuk tidur di antara menyusui dan mengganti popok mereka. Tapi yang jelas masa-masa itu membuat saya semakin kuat, dan juga jadi aktris yang lebih baik. Bagi saya, pengalaman menjadi seorang mama turut memengaruhi kualitas peran saya di Devious Maids,” ungkap aktris kelahiran 8 November 1979 ini.

downloadfile

Dania bersama Gaia dan John.

Saat ini Gaia dan John sudah berusia 2 tahun dan tumbuh menjadi anak-anak yang menakjubkan. “Mereka sangat menakjubkan. Menurut saya, sebagai mama dari anak kembar, satu hal yang harus Anda miliki adalah kesabaran,” saran Dania dalam mengasuh anak kembar.

“Tak ada yang lebih memotivasi dan memuaskan saya selain mengetahui kalau apa yang saya lakukan saat ini adalah untuk mereka,” tutup aktris kelahiran Republik Dominika ini. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares