Sex

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Masturbasi

By  | 

Studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research mengatakan bahwa sebagian besar wanita melakukan masturbasi setidaknya sebanyak satu minggu sekali. Walaupun aktivitas ini masih identik dengan para pria, tetapi ternyata, kebanyakan wanita justru sering memanfaatkan sex toys sebagai alat bantu. Tetapi, penting untuk memerhatikan cara – cara yang aman untuk melakukan hal ini ya, Mams.

Do and Dont’s

Kebanyakan wanita melakukan masturbasi dengan memanfaatkan rangsangan area klitoris melalui jari tangan atau vibrator. Pastikan higienitas berbagai alat eksternal yang akan bersentuhan langsung dengan area vagina Anda. 

Risiko
Frank Sommers, MD, seorang psikiater di Toronto, mengatakan bahwa penggunaan vibrator yang terlalu sering saat masturbasi akan mengurangi kemampuan wanita mencapai orgasme dengan pasangan. Penggunaan vibrator berlebihan dapat membiasakan sistem saraf otonomik pada suatu stimulasi yang tak dapat dilakukan oleh manusia.

Adakah manfaatnya?
Salah satu manfaat masturbasi adalah memperbaiki mood yang turun. Anda tidak perlu melulu merasa bersalah kepada pasangan karena hal ini. Menurut para ahli, solo sex seperti masturbasi normal dilakukan para wanita. Selain itu, masturbasi juga  dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan seks dengan pasangan.

Yes, Mamas. Jika dilakukan secara tidak berlebihan, aktivitas ini akan membantu Anda lebih mengenali hal – hal yang akan memuaskan dan meningkatkan kepercayaan diri secara seksual. Bimbing pasangan Anda untuk mencapai kepuasan maksimal melalui cara – cara yang Anda suka. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares