Interior Design

Inspirasi Kamar Mandi Bergaya Retro

By  | 
Mams, apakah Anda penyuka gaya retro? Ya, retro  merupakan tema desain yang pernah populer pada era tahun 1930 hinga 1970. Tujuan dari desain ini  untuk memberi sentuhan klasik dengan warna pop art yang fun!
Tema retro juga bisa Anda aplikasikan pada area kamar mandi, Mams. Konsep ini terkenal lebih simpel. Beberapa bahan yang di gunakan terbuat  dari kayu dengan   aksentuasi besi, kuningan, atau logam. Untuk dominasi banyak menggunakan warna  hijau mint, krem kuning gading, dan abu-abu. Pada furnitur banyak mengunakan bahan fiber, vinyl, melamint, plastik atau busa karet. Gaya ini biasanya mengunakan warna merah, kuning, dan jingga, pada bagian dinding atau furniturnya. Berikut adalah beberapa panduan untuk Anda yang ingin mengaplikasikan gaya retro.
  • Warna. Biasanya desain retro banyak mengunakan warna yang cerah dan tajam. seperti, hijau laut, merah ceri, coklat, kuning terang dan orange. Kombinasi cat warna terang, penuh energi dan mencolok menjadi salah satu ciri pada desain Retro.

7-figura-di-kamar-mandi

  • Pola dan bentuk.  Pada desain ini biasanya banyak mengambil pola kotak – kotak atau geometris. Pola tersebut menambah kesan formal dan simpel pada ruangan. Misalnya, bentuk segitiga atau garis tegak yang terkesan tegas.

best-bathroom-wallpapers-70s-style-1

  • Material. Konsep ini banyak dari bahan sintetis seperti plastik, fiberglass, vinyl, melamin dan kayu lapis banyak di jumpai saat ini. bentuknya simpel tapi berwarna. meterial tersebut sangat mendukung adanya kesan Retro yang kental.

Desain-Interior-Kamar-mandi-Gaya-Retro

  • Furnitur. Agar tema ini terkesan lebih vintage, Anda bisa meletakkan berbagai ornamen khas, seperti pot dari tanah, tanaman kering, tempelan dinding, motif kotak pada hiasan meja, lantai motif catur, hingga chandelier klasik. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares