Mind

Lucy Liu: “Gestational Surrogacy adalah Solusi Terbaik Bagi Saya”

By  | 
Sudah 8 bulan yang lalu aktris Lucy Liu dikaruniai seorang anak laki-laki. Namun baginya, momen itu seperti baru saja kemarin terjadi. Sang Putra, Rockwell Lloyd, hadir di kehidupannya melalui gestational surrogacy, atau biasa disebut dengan bantuan ibu pengganti. “Saya menangis saat ia lahir,” ujar Lucy saat pertamakali melihat bayi mungilnya lahir.
images (8)

Di tengah kesibukan karirnya, Lucy menyadari bahwa ia ditakdirkan untuk menjadi seorang mama. Walaupun untuk menjalankan perannya sebagai mama, ia harus menempuh jalan yang ‘non-tradisional’. “Arti keluarga bagi saya adalah bagaimana kita menjaga hubungan kita satu sama lain sebagai sebuah keluarga. Apakah Anda orang tua gay, atau seperti saya dengan gestational surrogacy, atau memiliki anak yang transgender misalnya. Yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana kita mencintai keluarga kita. Dan semuanya akan terasa sangat indah bila kita bisa turut mendukung keluarga non-tradisional ini,” harap aktris kelahiran 2 Desember 1968 ini.

lucy-liu-600x800

“Sepertinya ini adalah pilihan yang terbaik bagi saya. Mengingat pekerjaan saya, dan saya juga tidak tahu kapan saya bisa berhenti bekerja. Jadi saya memutuskan untuk memiliki anak melalui gestational surrogacy ini. Saya pikir ini adalah solusi terbaik bagi saya, dan ternyata hasilnya memang sangat menakjubkan,” jelas Lucy tentang alasannya memilih gestational surrogacy. 

lucy-liu-600x450

“Saya tak menyadari sebelumnya kalau pertumbuhan seorang anak berjalan sangat cepat. Awalnya mereka hanya segumpal darah yang dalam waktu singkat tumbuh menjadi seorang bayi yang kini senang mengamati Anda, tersenyum, dan berusaha berinteraksi dengan Anda. Ini adalah pengalaman ajaib bagi saya,” urainya mengenai pengalamannya menjadi seorang ibu.

Rockwell saat ini sudah memiliki seorang teman, Apple, anjing peliharaan mereka. “Apple sangat lembut dan protektif. Apple akan duduk di dekat Rockwell untuk memastikan agar tak ada seorang pun yang dekat dengan Rockwell akan menginjaknya. Sangat menyenangkan melihat bagaimana mereka berinteraksi,” cerita Lucy tentang kedekatan Rockwell dan Apple. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares