Sex

Reaksi Tubuh Saat Bergairah (Dan Cara Meresponnya)

By  | 

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Queens University, Kingston, Kanada, menemukan bahwa wanita tidak hanya terangsang gairah seksnya ketika berhadapan dengan pria, melainkan juga oleh setiap stimulasi seks yang mereka lihat dan rasakan. Sedangkan pada pria, stimulus gairahnya lebih mudah dikenali secara visual yaitu saat melihat tubuh wanita atau adegan seks dalam sebuah film porno. Ada baiknya Anda dan pasangan saling mengenali reaksi tubuh masing – masing saat ‘turn on’ ya, Mamas. Yuk simak!

WANITA
1. Ukuran payudara mengalami perubahan
Hal ini terjadi karena terjadinya peningkatan aliran darah ke area genital, termasuk payudara yang menyebabkan ukurannya terlihat lebih besar dan puting payudara tampak lebih menonjol dan keras.

Stimulasi yang disarankan: Hembuskan nafas melalui hidung atau mulut pada ujung puting payudara secara bergantian pada sisi kiri & kanan, mainkan jari tangan Anda tidak hanya pada bagian puting, tapi juga kantung payudara di bagian bawah dan samping.

2. Kulit memerah
Suhu tubuh yang meningkat adalah salah satu pertanda respon gairah seksual yang sedang terjadi, terutama di daerah wajah dan dada, serta detak jantung yang semakin cepat. Biasanya rona merah tersebut akan hilang setelah rangsangan mereda.

Stimulasi yang disarankan: Letakkan ice cube atau tetesan wine di daerah dada, minta pasangan untuk bermain lidah secara perlahan menuju ke arah perut bagian atas.

3. Ukuran vagina bertambah
Saat bergairah, ukuran Miss V akan membesar untuk menyediakan ‘ruang’ bagi penis saat penetrasi. Ketika terangsang secara seksual, uterus akan tertarik dan menambah kepanjangan dinding vagina menjadi sekitar 5 inci atau lebih.

Stimulasi yang disarankan: Raih tangan Si Dia untuk meraba bagian sela paha dalam posisi duduk, dekatkan posisi Mr. P untuk memberikan sensasi gesekan secara perlahan.

PRIA
1. Perubahan Mr. P.
Saat terangsang, kepala Mr. P menjadi lebih luas dan terjadi peningkatan aliran darah. Selain itu, perubahan warna juga akan terjadi menjadi lebih gelap serta ukuran Mr. P menjadi lebih besar.

Stimulasi yang disarankan: Naughty oral sex is a good idea! Bungkukkan badan Anda dan berikan servis oral ‘all out’ mulai dari menghisap perlahan kepala Mr. P hingga bagian scrotumnya. Jangan lupa untuk mengikat rambut agar ia dapat menyaksikan langsung ekspresi nakal Anda ya, Mams!

2. Area genital menegang
Rangsangan yang hebat akan membuat tekanan darah dan detak jantung meningkat. Selain itu, daerah sekitar paha & bokong akan menegang.

Stimulasi yang disarankan: Berikan sentuhan sensual pada area pinggang bagian belakang menuju bokong. Ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk memulai permainan ‘liar’ di sesi ini, Mams!

3. Area perineum memanas
Perineum adalah daerah antara testis dan anus. Dalam kondisi terangsang, di area ini akan terjadi peningkatan suhu tubuh menjadi lebih panas. Tandanya, Ia sudah semakin dekat dengan orgasme.

Stimulus yang disarankan: Eksplor bagian tubuh Anda yang lain untuk memberikan sensasi di daerah tersebut; minta ia melebarkan kedua ujung kaki dan manfaatkan jemari kaki Anda untuk ‘menyapa’ spot sensitif tersebut.

Selain posisi seks, mengenali reaksi tubuh pasangan saat sedang bergairah menjadi penting untuk menentukan kapan waktu terbaik untuk melakukan penetrasi. So, are you ready for tonight? (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares